Infrastruktur Jalan Masih Jadi Prioritas Pembangunan Pemkab Pemalang 2024

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Infrastruktur jalan masih tetap menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang tahun 2024 mendatang. Anggaran Rp 38 miliar bakal digelontorkan untuk proyek infrastruktur jalan.

Itu diungkapkan Mansur Hidayat, usai rapat paripurna DPRD Pemalang tentang persetujuan dan penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), Senin 31 Juli 2023.

“2024 ya kita masih tetap mengacu visi-misi, prioritas masih infrastruktur jalan, kita fokus itu, meskipun dengan kekuatan fiskal yang cukup berat.” terang Mansur kepada puskapik.com.

Diketahui saat ini dari total 765,72 kilometer jalan Kabupaten Pemalang, sepanjang 240,82 kilometer diantaranya dalam kondisi tidak mantap yaitu rusak ringan 78,10 kilometer dan rusak berat 162,72 kilometer.

Berdasarkan data triwulan II 2023 itu, kerusakan jalan paling parah terjadi di wilayah Kecamatan Petarukan dan Kecamatan Ampelgading yakni rusak ringan 16,59 kilometer dan rusak berat 70,53 kilometer.

Kepala Bidang Bina Marga DPU-TR Pemalang, Abdul Muis, mengatakan, rencananya Pemerintah Kabupaten Pemalang sendiri bakal menggelontorkan anggaran Rp 38 miliar untuk infrastruktur jalan di tahun 2024 mendatang.

“Kalau tahun 2024 rencananya kemarin Rp 38 miliar. Itu bisa meningkatkan kemantapan jalan sebesar 6 persen.” kata Abdul Muis

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!