Lihat, 107 Atlet Kabupaten Pemalang Diberangkatkan Porprov Jateng Pati Raya

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan atlet kontingen Kabupaten Pemalang diberangkatkan untuk bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023. Bupati berharap putra-putri daerahnya mampu raih gelar juara umum.

Sebanyak 107 atlet dari berbagai cabang olahraga (Cabor) itu secara resmi dilepas Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat. Upacara pelepasan berlangsung di Lapangan Tennis Indoor Kantor Setda Pemalang, Minggu 30 Juli 2023.

Penyematan kartu identitas atlet peserta Porprov oleh Mansur Hidayat menjadi simbolis pemberangkatan para putra-putri daerah itu berangkat bertanding dalam ajang olahraga bergengsi membawa nama kota kebanggaannya.

“Harapannya kita menjadi juara umum. Tapi paling tidak, kalau tahun kemarin kita di posisi 34, tahun ini targetnya kita di urutan tengah.” ungkap Mansur Hidayat.

Banyaknya atlet yang lolos dalam prakualifikasi Porprov Jateng 2023 di Pati Raya ini, kata Mansur, menjadi peluang dan harapan besar Kabupaten Pemalang menggondol banyak medali emas dan tampil menjadi juara umum.

“Nah yang paling penting itu mental anak-anak kita disana (Porprov), jangan grogi. Harus semangat dan optimis, karena kalau grogi nanti buyar, kemampuan mereka menurun.” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pemalang, Nugroho Budi Rahardjo, menyampaikan, sebanyak 107 atlet itu nantinya bakal berkompetisi selama tanggal 1 hingga 12 Agustus 2023.

“Total ada 26 cabor dan 1 cabor eksebisi yang berkompetisi di Porprov Jateng 2023 ini. Untuk cabor eksebisi itu E-sports.” jelas Nugroho.

Nugroho memastikan KONI Kabupaten Pemalang sudah mempersiapkan atlet-atlet kontingen Porprov Jateng ini secara maksimal. Mereka digembleng di pusat pelatihan masing-masing cabor untuk memantapkan mental dan fisiknya.

“Upaya maksimal kami lakukan dengan pelatihan di training center (TC) masing-masing cabor jauh-jauh hari. Selama 4,5 bulan anak-anak kita fokus berlatih, sejak tanggal 19 Maret 2023.” tuturnya.

Seusai upacara pelepasan, Mansur Hidayat didampingi Nugroho Budi Rahardjo dan jajaran OPD Pemalang berkesempatan meninjau pos-pos cabang olahraga. Mansur memberikan motivasi secara langsung kepada para atlet.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!