Kaget Ada Wilayah Tak Terjamah Listrik di Pemalang, Anggota DPR RI Telpon Dirut PLN

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota DPR RI, Profesor Hendrawan Supratikno, kaget mendengar masih ada warga di daerah pilihnya yang belum mendapat akses listrik, tepatnya di Desa Kaliprau Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.

Persoalan itu dirinya temukan saat blusukan ke wilayah tersebut. Saat bertemu wakil rakyat dari fraksi PDI Perjuangan itu, warga curhat mengenai tak adanya aliran listrik di wilayah Kaliprau sisi utara yang berbatasan langsung dengan pantai.

Pria yang akrab disapa Prof Hendrawan itu pun menawarkan solusi kepada masyarakat. Ia kemudian langsung menghubungi pihak PLN selaku penyedia listrik tunggal di Indonesia guna mengatasi permasalahan yang ada.

Tak menunggu waktu lama, Hendrawan Supratikno kemudian menelpon Direktur Utama (Dirut) PT PLN, Darmawan Prasodjo di hadapan para warga yang mengeluh lantaran selama ini tak terjamah aliran listrik ditengah kemajuan zaman.

Saat dihubungi melalui telepon, Dirut PT PLN Darmawan Prasodjo pun merespon cepat aspirasi yang disalurkan melalui Profesor Hendrawan itu. Darmawan memastikan pihaknya siap memasang aliran listrik di wilayah tersebut.

“Siap, segera ditindaklanjuti,” kata Darmawan Prasodjo saat itu via telepon.

Dalam hitungan jam, permasalahan di Desa Kaliprau itu pun akhirnya terselesaikan. Profesor Hendrawan Supratikno, lantas duduk bersama para warga dan bercerita mengenai esensi wakil rakyat.

“Wakil rakyat itu, semestinya tahu dan paham apa permasalahan rakyat serta mampu menjadi problem solver bagi rakyat,” ujar Hendrawan Supratikno.

“Semua itu ada karena rakyat, termasuk saya jadi DPR karena rakyat. Maka di partai kami (PDI Perjuangan) punya prinsip, bahwa rakyat adalah sumber kekuatan dan energi,” imbuh anggota Komisi XI DPR RI itu.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!