Bupati Pimpin Jamasan Kereta Kencana Dan Benda Pusaka

 

PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang pimpin prosesi Jamasan, acara penyucian kereta kencana dan benda pusaka milik Pemkab Pemalang, Senin (02/10).

Kegiatan dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1439 H/ 2017 M, dihadiri Bupati Pemalang H.Junaedi, Dandim 0711/ Pemalang Letkol Inf Edi Supriyadi , SS, MM,MTr(Han), Kajari Pemalang Teguh Wardoyo, S.H., M.H., KabagOps Polres Pemalang Kompol Alkaf Chaniago, S.H., M.H., Satradar 214 Tegal Kapten Lek Yusuf Sismadi, Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan Prov Jateng Joko Dwi Nugroho, SE, Kakesbangpol Kab.Pemalang Purjanto, S.H., Camat Se Kab.Pemalang serta undangan lainnya.

Kepala dinas Pendidikan kabupaten Pemalang Mohamad Arifin, selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan penjamasan pusaka merupakan suatu simbol budaya kabupaten Pemalang dan sebagai bukti rasa cinta akan kebudayaan yang ada di kabupaten Pemalang.

Sementara itu bupati Pemalang H. Junaedi dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada seluruh jajaran dan masyarakat Kab Pemalang untuk lebih mencintai benda-benda budaya ataupun segala bentuk kegiatan budaya yang kita miliki sehingga budaya yang kita miliki akan dapat terjaga dengan baik.

“Kepada para pejabat dan masyarakat Pemalang untuk lebih menjunjung tinggi dan selalu menjaga kebudayaan yang kita miliki sehingga dapat terjaga kelestariannya,” pungkas bupati. (hp)