Konflik Dualisme Padam, KNPI Pemalang Kubu Rinaldi Akuisisi Kembali Kantor Sekretariat

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pemalang kubu Rinaldi bakal mengakuisisi kembali kantor sekretariatnya di  Jalan Pemuda Nomor 44 Mulyoharjo, setelah sebelumnya sempat diduduki KNPI kubu Bobby.

Itu dibenarkan Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Pemalang, Mukhlisin, saat ditemui puskapik.com bersama anggotanya usai mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional di Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Senin 22 Mei 2023.

“Hari ini kita berkunjung ke sekretariat untuk mengecek kesiapan karena akan kita duduki kembali setelah sempat terbengkalai. Tanggal 4 Juni nanti kita adakan silaturahmi dan tasyakuran.” tutur Mukhlisin.

Penempatan kantor sekretariat ini dilakukan setelah konflik dualisme KNPI di Kabupaten Pemalang padam dan kini KNPI kubu Rinaldi Firdaus Kautsar yang sah dan diakui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang.

Saat ini Kantor Sekretariat DPD KNPI Pemalang itu dalam tahap renovasi lantaran terdapat sejumlah kerusakan. Renovasi kantor sekretariat ini sekaligus menjadi persiapan agenda pelantikan 4 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI.

“Ya, ada empat DPK baru yang akan kita lantik yaitu Comal, Bodeh, Ampelgading, dan Taman.” jelas Mukhlisin.

“Untuk kegiatan kedepan, kita juga bakal mempersiapkan kontingen KNPI Pemalang di kompetisi mini soccer yang diadakan DPD KNPI Jawa Tengah.” imbuhnya.

Mukhlisin mengatakan, akuisisi kantor sekretariat DPD KNPI Kabupaten Pemalang ini juga menjadi langkah untuk menghidupkan kantor sekretariat yang sering terbengkalai. Kedepannya kantor akan terus dijaga anggota KNPI.

Sebagai informasi, konflik dualisme KNPI di Kabupaten Pemalang sempat ramai pada awal 2021 lalu. Dimana KNPI kubu Rinaldi Firdaus Kautsar dan kubu Bobby Dewantara sama-sama menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Kubu Rinaldi merupakan KNPI DPW Jawa Tengah, Tino Indra Wardono, yang kini telah diganti Casytha Arriwi Kathmandu. Sementara KNPI kubu Bobby Dewantara di bawah kepengurusan Ketua DPW Jawa Tengah, Nur Wahid.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top