ITB ADIAS Teliti Kepuasan Masyarakat dan Indeks Persepsi Antikorupsi di Polres Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) ADIAS tengah melakukan penelitian di Kepolisian Resor (Polres) Pemalang. Tim ITB ADIAS mensurvei kepuasan masyarakat terhadap Polres Pemalang dan indeks persepsi anti korupsi.

Survei ini dilaksanakan usai ditandatanganinya perjanjian kerjasama antara Polres Pemalang dan ITB ADIAS oleh Kapolres, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya dan Rektor, Noor Rosyadi SE MM di Aula Polres Pemalang, Selasa 16 Mei 2023.

Dalam perjanjian kerjasama itu, ITB ADIAS bakal melakukan survei di Polres Pemalang dengan judul materi Survey Kepuasan Masyarakat dan Indek Persepsi Anti Korupsi. Survei akan dosen yang dipimpin Diah Wuri SE, MM serta mahasiswa.

AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya dalam sambutan panandatanganan kerjasama menyebut, survei ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja dan menjadi salah satu komponen opini bagi jajaran kepolisian.

Sementara itu Noor Rosyadi menyampaikan terima kasih kepada Polres Pemalang yang telah mempercayakan ITB ADIAS untuk melaksanakan survei tersebut. Noor memastikan pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin.

“Ini merupakan MoU yang kedua kalinya, dimana sebelumnya yaitu tentang Survey Tata Kelola Kepolisian yang telah dilaksanakan oleh Para Dosen ITB ADIAS Pemalang November 2022 lalu.” tutur Noor Rosyadi, Minggu 21 Mei 2023.

Terpisah, pemimpin tim survei, Diah Wuri SE MM, menerangkan, nantinya dalam pelaksanaan survei itu tim ITB ADIAS akan terjun langsung ke Polres Pemalang dan mencari data ke responden di 6 satuan fungsi Polres Pemalang.

“Kita bakal temui langsung para responden yaitu orang-orang yang sedang mengakses pelayanan di 6 satuan fungsi Polres Pemalang. Kita tanyakan berkaitan 2 materi itu.” jelas Diah.

Saat ini, kata Diah, survei kepuasan masyarakat dan indeks persepsi anti korupsi di Polres Pemalang itu masih dalam tahap pelaksanaan.

“Iya, masih proses. Pelaksanaannya tanggal 22 – 26 Mei 2023. Nanti hasilnya kita olah jadi penelitian.” terangnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top