Ramadan Berbagi, Baruna FC Sugihwaras Santuni Puluhan Anak Yatim

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Santunan anak yatim menjadi bakti sosial klub sepak bola Baruna FC Sugihwaras dalam momen bulan suci Ramadan. Klub berjuluk Laskar Djongsari itu ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang beruntung.

Sedikitnya ada 85 anak yatim yang menerima santunan dari Baruna FC dalam kegiatan santunan anak yatim yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Minggu sore 9 April 2023.

Acara santunan anak yatim itu dihadiri Seluruh jajaran ofisial, pemain, manajemen Baruna FC, hingga tokoh masyarakat-agama di Kelurahan Sugihwaras yang merupakan kandang mereka.

CEO Baruna FC Sugihwaras, Hengky Wijaya, mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan inisiatif suluruh elemen klubnya untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan kegiatan positif.

“Ada kebahagiaan lebih buat kami bisa berbagi dengan anak yatim. Apalagi kegiatan ini dilakukan di bulan suci Ramadan. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka,” ujar Hengky.

“Ini bentuk do’a kami kepada Allah SWT. Agar langkah Baruna FC kedepan dimudahkan dan diridhoi. Tidak akan terkabul kalau tidak diridhoi,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, santunan anak yatim piatu dan pembagian takjil itu merupakan bentuk rasa syukur suluruh manejemen, official, jajaran pelatih, dan pemain atas kemenangan dua kali berturut-turut pada tahun ini.

“Kegiatan ini juga bentuk rasa syukur kami, atas kemenangan kita bisa memboyong dua piala bergengsi pada turnamen Bupati Pemalang CUP dan PPDI Taman CUP,” tutur Hengky.

“Dengan kekuatan doa dari seluruh warga masyarakat Sugihwaras dan doa adik-adik semua disini diijabah doanya, Baruna FC akan terus meraih kemenangan,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu Tokoh Agama Sugihwaras yang hadir dalam acara tersebut, Ustadz Syubandi Syuhada, mengapresiasi inisiatif seluruh elemen Baruna FC yang mau menyisihkan rezekinya untuk berbagi dengan anak-anak yatim.

“Semoga niat baik ini bisa menjadi ladang keberkahan untuk seluruh jajaran manajemen, ofisial, dan pemain Baruna FC yang sudah membanggakan warga Sugihwaras dengan prestasinya.” ungkapnya.

Usai santunan anak yatim, seluruh punggawa Baruna FC Sugihwaras kemudian membagikan ratusan paket takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Kelurahan Sugihwaras dan buka bersama.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!