Berburu Berkah Ramadan, Komunitas CB Pemalang Bagi-baji Takjil di Jalanan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bulan suci Ramadan menjadi momen komunitas-komunitas di Kabupaten Pemalang untuk saling berbagi kepada sesama. Seperti yang dilakukan Komunitas CB Pemalang, Sabtu sore 8 April 2023.

Komunitas motor legendaris itu membagi-bagikan takjil santap berbuka puasa di seputar jalanan kota. Mereka membagikan takjil dengan mengendarai motor antik di titik-titik keramaian Kabupaten Pemalang.

Mereka menjajaki jalanan yang menjadi titik keramaian, mulai dari traffic light Beji, traffic light Gandulan, traffic light Sirandu, hingga Alun-alun Kabupaten Pemalang. Bungkusan takjil mereka bagikan dari atas motor.

Ketua CB Pemalang, Leo Chandra Lumintang, mengungkapkan, aksi bagi-bagi takjil ini menjadi agenda rutinan komunitasnya. Lewat aksi sosial ini, dirinya dan kawan-kawan ingin berbagi dengan sesama dalam momen bulan suci Ramadan.

“Ya, ini jadi agenda rutin kami setiap bulan puasa. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara umat muslim yang menjalankan ibadah Puasa.” ungkap pria yang akrab disapa Itang.

Lebih jauh, Itang menyebut, kegiatan semacam ini bisa memperkuat rasa solidaritas maupun soliditas anggotanya. Disamping itu, harapannya aksi bagi-bagi takjil ini bisa menjadi ladang keberkahan bagi komunitasnya.

“Alhamdulillah kawan-kawan kompak, kita kolektif untuk bagi-bagi takjil ini, sampai terkumpul ratusan bungkus. Kita juga dapat support untuk air mineralnya, dari produk lokal Ajibpol.” tuturnya.

“Semoga takjil yang kita bagikan bisa menemani santap berbuka, baik di rumah ataupun di jalanan bagi mereka yang sedang menempuh perjalanan jauh.” imbuh Itang.

Terakhir, Itang berharap aksi bagi-bagi takjil ini akan terus menjadi agenda rutin tahunan komunitas motor ‘City Bike’ a.k.a ‘CB’ Pemalang. Dirinya menilai, kegiatan positif ini juga mampu menjadi ajang eksistensi komunitasnya.

“Sudah satu dekade komunitas kami berdiri dan kegiatan-kegiatan semacam inilah yang bisa menguatkan eksistensi dan solidaritas kita.” terangnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!