Puluhan Prajurit Kodim 0711 Pemalang Naik Pangkat

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Puluhan prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0711/Pemalang menerima kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat berlangsung di Lapangan Makodim, Senin pagi 3 April 2023.

Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, menjadi inspektur upacara bendera sekaligus upacara kenaikan pangkat ini. Sementara bertindak sebagai komandan upacara, Danramil 09/Bantarbolang Kapten Inf Sarmin.

Diketahui, ada puluhan prajurit Kodim 0711/Pemalang yang menyandang pangkat baru dalam periode 1 April 2023 ini, mereka terdiri dari 1 Perwira, 2 Bintara Penghargaan, 21 Bintara Reguler, 1 Tamtama dan 1 PNS.

“Saya ucapkan selamat untuk para prajurit yang menerima kenaikan pangkat, harapannya untuk dapat meningkatkan kinerja lebih baik lagi dari hari-hari kemarin.” ungkap Dandim.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga menyampaikan amanat Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Yudha Airlangga. Ia mengapresiasi seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071 atas kerja tulus dan ikhlas mereka.

Mereka dinilai mampu menunjukkan kinerja yang baik sesuai tugas dan fungsinya di bidang masing-masing.

Tak lupa, Danrem Kolonel Inf Yudha menyampaikan salam Ramadan bagi prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang melaksanakan ibadah puasa selama bulan suci Ramadan 2023/1444 Hijriyah ini.

“Manfaatkan puasa bulan ramadhan ini semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT.” kata Danrem dalam amanat yang dibacakan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex.

“Tingkatkan ketaqwaan kita dengan melaksanakan kegiatan keagamaan seperti tadarus, sholat tarawih dan ibadah-ibadah lainnya”, imbuhnya.

Kolonel Inf Yudha Airlangga juga mengingatkan agar para prajurit lebih waspada terhadap aksi tindak kejahatan di wilayah masing-masing selama bulan suci Ramadan ini, serta menyiapkan pengamanan mudik lebaran pasca Pandemi.

“Kemudian waspadai potensi bencana alam di wilayahnya dengan berkoordinasi dan bersinergi bersama polri serta instansi terkait.” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top