KesehatanPemalangSeputar JatengSeputar Pantura

Lihat, Ribuan Warga Pemalang Meriahkan Jalan Sehat Peringatan 25 Tahun BUMN

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ribuan warga Kabupaten Pemalang memeriahkan jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke-25 yang digelar di Alun-alun Pemalang, Minggu pagi 5 Maret 2023.

Mereka memadati jantung Kota Ikhlas itu sejak ufuk timur. Para peserta yang datang dari berbagai wilayah Kabupaten Pemalang itu tampak kompak mengenakan kaos bertuliskan “AKHLAK” yang merupakan slogan Kementerian BUMN.

Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat hadir secara langsung melepas para peserta jalan sehat yang mengitari kawasan kota Pemalang. Mansur didampingi Pemimpin Bidang Layanan Nasabah BNI KCU Tegal, Aris Munandar.

Sebelum flag off pelepasan peserta jalan sehat pukul 07.00 WIB, Mansur Hidayat menerima Estafet Obor 25 Tahun Kementerian BUMN dari Aris Munandar di depan garis start.

“Tentu kami menyambut baik event ini, karena bisa memberikan ruang bagi UMKM di Kabupaten Pemalang dan ekonomi masyarakat kita. Selama ini sinergitas pemerintah daerah dengan BUMN juga terjalin baik.” ujar Mansur.

Jalan sehat yang mengusung tema “BUMN Sehat Indonesia Sehat” ini dimotori oleh BNI dan didukung oleh instansi BUMN lainnya seperti Perhutani dan PTPN 9. Jalan sehat ini menjadi implementasi pola hidup sehat yang digaungkan BUMN.

Sementara itu Aris Munandar mengungkapkan, Jalan Sehat bersama BUMN ini digelar serentak di 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, salah satunya di Kabupaten Pemalang. Tercatat ada 900 peserta yang teregistrasi dalam event ini.

“Kita lihat antusiasme masyarakat luar biasa, kemarin pembagian kaos itu ada 900 peserta. Kita ingin mengajak warga Pemalang untuk membudayakan hidup sehat melalui event ini.” kata Aris.

Dituturkan Aris Munandar, momentum 25 tahun ini menjadi Kementerian BUMN mengangkat semangat sinergitas antar BUMN Indonesia untuk mensejahterakan masyarakat.

“Termasuk dalam jalan sehat ini kami bersinergi juga dengan UMKM, jadi kita enggak cuma jalan, tetapi juga membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat.” jelas perwakilan dari BNI KCU Tegal itu.

Dalam keterangan persnya, Menteri BUMN Erick Thohir menitipkan pesan untuk mengajak seluruh karyawan BUMN dan masyarakat mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka 25 tahun Kementerian BUMN ini sebagai edukasi kesehatan.

Dalam pantauan puskapik.com, para peserta jalan sehat antusias menanti undian puluhan doorprize seperti kipas angin, rice cooker, HP, TV, sepeda gunung dan sepeda listrik yang menjadi hadiah utama jalan sehat ini.

Mereka juga disuguhi hiburan band Ura Musik dengan lagu-lagu ambyar. Puluhan UMKM yang menawarkan produk-produk unggulan Kabupaten Pemalang turut memeriahkan jalan sehat 25 tahun Kementerian BUMN ini.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Admin Puskapik

Pemimpin Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *