Boyong Piala Bupati, CEO Baruna Fc Siap Pimpin Askab PSSI Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Setelah sukses mengantarkankan klubnya menjuarai Piala Bupati 2023, CEO Baruna Fc, Hengky Wijaya, menyatakan kesiapannya mengikuti bursa Calon Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pemalang.

Pengusaha Perusahaan Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) yang tinggal di Desa Cibelok Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang itu termotivasi membenahi dunia sepak bola Kota Ikhlas.

Kabar ketertarikan Hengky untuk menjadi nahkoda wadah sepak bola di Kabupaten Pemalang ini berhembus sejak klubnya melaju di Semifinal Bupati Cup. Ia pun mengakui keminatannya maju di bursa Ketua Askab PSSI Pemalang.

“Maju ketua Askab PSSI? ya, memang sudah saya pertimbangkan dan kami persiapkan.” tutur Hengky kepada puskapik.com, Minggu 19 Februari 2023.

Hengky menyebut, dorongannya maju di bursa calon Ketua Askab PSSI tak lain adalah ingin memajukan dunia sepak bola di Pemalang. Baginya, maju dalam suksesi kepemimpinan wadah sepak bola ini semacam panggilan jiwa.

“Sepak bola sudah menjadi bagian dalam hidup saya, tentu saya ingin ikut memberikan kontribusi untuk dunia olahraga yang sudah menemani saya sejak kecil ini.” ungkap Hengky Wijaya.

Keminatan Direktur PT Anugerah Bahari Pasifik itu maju memimpin Askab PSSI juga didorong tingginya antusiasme masyarakat terhadap sepak bola. Namun sayangnya, ia melihat geliat kompetisi olahraga yang merakyat ini masih minim.

“Fasilitas sudah disiapkan sedemikian rupa oleh pemerintah, kita lihat Stadion Mochtar begitu megahnya, tapi kasta sepak bola kita masih stuck disitu saja. Maka, ayo kita benahi bersama, kita dorong yang perlu dimaksimalkan.” tegasnya.

Terpisah, Eks Manajer Tim Porprov Sepak bola Kabupaten Pemalang, Heru Kundhimiarso, menyambut positif munculnya nama Hengky Wijaya sebagai Calon Ketua Askab PSSI Pemalang.

Sosok Hengky memiliki rekam jejak di dunia sepak bola yang Kundhi nilai cukup mumpuni.

“Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Hengky dan pengalaman yang ia miliki akan menjadi modal dalam menjalankan Askab PSSI bila terpilih kelak.” ujar Heru Kundhimiarso.

“Menahkodai Baruna Fc yang vacum 20 tahun lalu bangkit dan menjuarai Piala Bupati salah satu bukti totalitasnya di sepakbola,” imbuhnya.

Sementara itu Plt. Ketua Askab PSSI Pemalang, Bagus Sutopo, mengatakan, sementara ini belum ada wacana kongres Askab PSSI Pemalang. Tetapi kemungkinan, wacana ini bakal muncul seiring selesainya hajat akbar Bupati Cup 2023.

“Cuma memang dorongan dari kawan-kawan itu menghendaki adanya segera kongres untuk pemilihan ketua Askab (PSSI). Cuma memang belum bisa dilaksanakan karena banyak hal yang belum siap dari figur-figur calonnya.” jelasnya.

Dituturkan Bagus, dari sekian nama yang sempat muncul untuk maju di bursa calon Ketua Askab PSSI Pemalang belum memenubi persyaratan yang tertuang dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PSSI.

“Salah satunya syarat usia, terus punya pengalaman di dalam organisasi Askab PSSI atau pengelola tim atau klub sepak bola.” pungkasnya.

Bagus sendiri, menilai kongres Askab PSSI Pemalang perlu segera dilaksanakan. Jika nantinya muncul wacana kongres, ia berharap para voter (klub) mengusung calon matang secara persyaratan dan mendapat dukungan kuat.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top