Askab PSSI Tunjuk Manajer, Tim Sepakbola Pemalang Siap Berlaga di Porprov Jateng

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tim Sepakbola Kabupaten Pemalang dipastikan bakal siap berlaga mengikuti kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang digelar November 2022.

Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pemalang telah menunjuk manajer tim untuk mulai mempersiapkan diri membentuk kepungurusan, pelatih dan seleksi tim sepak bola untuk kontingen Kota Ikhlas.

“Sebagai persiapan menghadapi Porprov Jateng 2022, kami telah menunjuk manajer tim yakni Heru Kundhimiarso,” ungkap Plt Ketua Askab PSSI Pemalang, Bagus Sutopo, dalam keterangan pers, Minggu 30 Oktober 2022.

Penunjukan Kundhi sebagai manajer tim sepakbola Porprov Jateng 2022 tertuang dalam Surat Keputusan (SKEP) tertanggal 30 Oktober 2022.

Adapun untuk kepengurusan, staff kepelatihan, head coach, sekretaris tim dan medis dalam manajemen, Askab PSSI Kabupaten Pemalang menginstruksikan agar Kundhi secepatnya menyusun sekaligus melakukan seleksi pemain.

“Mengingat waktu sudah sangat mepet karena Senin besok, 31 Oktober 2022 adalah terakhir pendaftaran, kami minta agar manajer untuk gerak cepat mempersiapkan segala sesuatunya,” tandas Bagus.

Sementara itu Manajer Tim Sepakbola Porprov Kabupaten Pemalang, Heru Kundhimiarso, memastikan akan langsung melakukan pemanggilan pemain yang dianggap mampu masuk dalam skuat Tim Porpov Kabupaten Pemalang.

“Pemalang punya banyak pemain bagus. Malam ini pelatih dan sebagian pemain akan kami kumpulkan,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Kundhi, kekurangan pemain akan diisi melalui seleksi. Langkah ini akan menghemat waktu untuk membentuk tim karena skuat diharapkan segera terbentuk untuk persiapan latihan.

Seperti diketahui untuk pelaksanaan Porpov Jateng akan digelar pada bulan 2023 mendatang. Khusus cabang olahraga Sepak bola akan dipertandingkan dengan sistem kualifikasi Eks Karisidenan mulai 16 November 2022.

Pemain yang akan direkrut masuk dalam skuat Porprov berusia 21 tahun, sekaligus persiapan untuk Pra PON. Kabupaten Pemalang ikut dalam kualifikasi dengan Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

1 thought on “Askab PSSI Tunjuk Manajer, Tim Sepakbola Pemalang Siap Berlaga di Porprov Jateng

  1. Victor.N - Sabtu, 13 Juli 2024 | 08:19 WIB

    I like this site very much, Its a very nice post to read and incur info.Blog range

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!