Laga Uji Coba, PSIP Taklukan Tim Popda Jateng 3-0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Persatuan Sepak Bola Indonesia Pemalang (PSIP) menjalani latih tanding (sparing) dengan Tim Kontingen Popda Jawa Tengah 2022 sore tadi, Selasa 30 Agustus 2022.

Laga uji coba tersebut berlangsung di Markas PSIP, Stadion Mochtar. Kesebelasan PSIP yang diambil dari pemain lokal Kabupaten Pemalang tersebut tampak tampil apik selama 2×45 menit.

Ratusan suporter fanatik PSIP hadir menyaksikan laga uji coba ini. Hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan, PSIP berhasil mengalahkan Kontingen Pemalang Popda Jateng 2022 dengan hasil 3-0.

“Hari ini kita latih tanding dengan kontingen Pemalang di Popda Jateng 2022 untuk melihat kemampuan anak-anak kita.” ujar Suharjono, Manajer PSIP Pemalang.

Selain itu, kata Suharjono, latih tanding ini juga untuk memacu performa para pemain PSIP yang sebelumnya telah diseleksi dari ratusan pemain sepak bola se-Kabupaten Pemalang.

“Hasilnya cukup bagus 3-0, tapi ini belum apa-apa, hari ini justru menjadi bahan evaluasi. Kita masih perlu latihan keras agar benar-benar matang saat tanding di Liga 3 Jateng.” tegasnya.

Kedepannya, tutur Suharjono, para pemain PSIP bakal dikarantina agar fokus berlatih untuk bersiap menghadapi “Counterpain Liga 3 Jawa Tengah” yang bakal diselenggarakan bulan September 2022.

Diberitakan sebelumnya, Minggu 28 Agustus 2022, sebanyak 23 pemain lokal dinyatakan lolos seleksi untuk memperkuat PSIP di Liga 3 Jawa Tengah yang digelar bulan September 2022 mendatang.

Mereka terpilih untuk memperkuat tim berjuluk “Laskar Benowo” setelah mengikuti seleksi ketat yang diikuti ratusan peserta. Manajemen PSIP memastikan 23 pemain lokal yang lolos seleksi itu murni tanpa “titipan”.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top