Pasca Bupati Ditangkap KPK, Pemkab Kembalikan ‘Pemalang Ikhlas’

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang akhirnya mengembalikan tulisan “Pemalang Ikhlas” di Gapura Gandulan pasca Bupati Mukti Agung Wibowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam pantauan puskapik.com, Rabu sore 17 Agustus 2022, penggantian tulisan di Gapura Gandulam dalam proses pengerjaan. Tulisan di gapura yang semula “Pemalang Aman” dicopot dan dikembalikan menjadi “Pemalang Ikhlas”.

“Dari siang saya lihat sudah dicopoti mas. Baru tadi sudah mulai dinaikkan. Dibalikin kaya dulu lagi.” tutur Rohman, salah satu warga di sekitar gapura.

Seperti diketahui, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Pemalang mengganti tulisan “Pemalang Ikhlas” di Gapura Gandulan menjadi “Pemalang Aman”, tepatnya pada awal bulan Juli 2022 lalu.

Penggantian tulisan di Gapura Gandulan itu pun menuai protes dan ramai di media sosial. Saat itu, kelompok warga (Laskar Patih Sampun) hingga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) turut melayangkan protes keras.

Puncaknya, Senin 18 Juli 2022, anggota DPRD memboikot rapat paripurna persetujuan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Pemalang 2021 sebagai bentuk protes. Hanya ada 11 wakil rakyat yang hadir, hingga rapat batal digelar.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini