Respon Gangguan Jaringan, Perumda Tirta Mulia Suplai Ribuan Liter Air Bersih ke Pelanggan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang menerjunkan truk-truk tangki untuk mensuplai air bersih ke warga di wilayah kota. Aksi ini menjadi upaya responsif ditengah gangguan jaringan air bersih.

Truk-truk tangki itu secara bertahap menjamah wilayah-wilayah yang terdampak gangguan jaringan air bersih akibat kebocoran pipa PVC 16 inch di sekitar Jalan Pemalang-Bantarbolang, Silarang, Desa Surajaya, Kecamatan Pemalang.

Humas Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang, Galih Baskoro, mengatakan hari ini, Minggu 16 Juli 2023, pihaknya sudah menerjunkan lima truk tangki air kapasitas 4000 liter ke para pelanggan yang terdampak gangguan jaringan air bersih.

“Ya, hari ini kita suplai air bersih untuk para pelanggan yang terdampak, merespon pengaduan melalui media sosial. Ini menjadi upaya responsifitas kami kepada pelanggan.” kata Galih.

Diketahui, kebocoran pipa Perumda Tirta Mulia di Silarang yang terjadi pada Sabtu 15 Juli 2023 kemarin berdampak gangguan jaringan air bersih para pelanggan, khususnya di wilayah perkotaan Kabupaten Pemalang.

Wilayah-wilayah terdampak gangguan jaringan air bersih tersebut diantaranya Mulyoharjo, Kebondalem, Pelutan, Tambakrejo, Lawangrejo, Sugihwaras, Widuri, Danasari, Perum Saphire Residence, Asemdoyong dan Wanarejan.

“Dalam satu hari ini lima wilayah bisa kita penuhi, seperti Perumahan Widuri Asri, Jalan RE Martadinata, Pagaran, Nusa Indah Pelutan, Mulyoharjo,” tutur Galih Baskoro.

Galih pun menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan Perumda Air Minum Tirta Mulia yang terdampak gangguan jaringan ini. Ia menegaskan, saat ini tim teknis tengah berupaya semaksimal mungkin melakukan normalisasi.

“Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini. Saat ini pipa pecah sudah selesai dan dilakukan normalisasi. Perkiraan air sudah bisa lancar mengalir besok.” pungkas Galih Baskoro.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!