Lantik PC Pagar Nusa Pemalang, Gus Nabil : Kader Harus Rajin Sowan ke Kiai

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pengurus Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Pemalang 2021-2026 resmi dilantik, Minggu 12 Juni 2022, sore.

Jajaran pengurus PSNU Pagar Nusa Pemalang itu dilantik langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa, Muchamad Nabil Haroen, di Pendopo Kantor Bupati Pemalang.

Pengurus Harian PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Pemalang 2021-2026 yang dilantik diantaranya Ketua, Slamet, Sekretaris, Khaerudin, dan Bendahara, Sodik.

Muchamad Nabil Haroen berpesan kepada para pengurus PC PSNU Pagar Nusa Pemalang agar selalu berkoordinasi dengan pengurus NU di wilayah-masing-masing dalam berkegiatan.

“Pagar Nusa harus sadar diri, kita ini badan otonomnya NU, menjadi anaknya NU, harus patuh dan setia dengan NU.” jelas pria yang akrab disapa Gus Nabil itu.

Selain itu, Muchamad Nabil Haroen juga meminta kepada para pengurus dan kader Pagar Nusa di Pemalang agar sering sowan (berkunjung) ke para Kiai untuk menjaga energi dan akhlak.

“Minimal sebulan sekali. Kalau ada kader Pagar Nusa tak mau sowan ke Kiai, silahkan keluar dari Pagar Nusa, siapapun itu.” tegasnya.

Ketua PC PSNU Pagar Nusa Pemalang 2021-2026, Slamet, menegaskan, Pagar Nusa siap menjaga dan membentengi Nahdatul Ulama serta bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

“Kami siap menjunjung tinggi, membentengi, melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai banom NU. Kami akan selalu berkoordinasi dengan NU.” ujar Slamet usai prosesi pelantikan.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Pemalang, KH Mukhlasin, berharap, PC PSNU Pagar Nusa Pemalang nantinya aktif mengawal setiap kegiatan Nahdatul Ulama.

“Semoga apa yang dicita-citakan Pagar Nusa semoga dikabulkan oleh Allah Swt.” ungkapnya.

Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, berharap pelantikan PC PSNU Pagar Nusa 2021-2026 mendorong peningkatan kontribusi dan partisipasi pengembangan olahraga pencak silat di Pemalang.

“Buatlah rencana strategis yang berperan sebagai pedoman pembinaan dan pengembangan olahraga pencak silat.”

“Terus lakukan pembinaan secara berkelanjutan. Jika diperlukan laksanakan kegiatan pertandingan persahabatan untuk mengukur kemampuan atlet-atlet pencak silat kita,” paparnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini