Selama Ramadan PMI Pemalang Bagikan Ribuan Bungkus Takjil

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ribuan bungkus takjil dibagikan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang kepada masyarakat sejak awal bulan suci Ramadan 1443 Hijriah/2022.

Ribuan bungkus takjil itu dibagikan karyawan dan relawan PMI Kabupaten Pemalang setiap hari menjelang waktu berbuka puasa di jalanan dan sejumlah fasilitas umum ‘Kota Ikhlas’.

Baik relawan Tenaga Sukarela (TSR), Korp Sukarela (KSR), (Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis), maupun anggota Palang Merah Remaja (PMR) secara bergikir membagikan takjil.

“Dari awal Ramadan sampai hari ini sudah kita bagikan 2.433 bungkus takjil.” kata Ketua PMI Pemalang, Akhmad Patah, Selasa 26 April 2022.

Lokasi pembagian takjil ini diantaranya di depan gedung PMI Pemalang, Stasiun, kantor KPU, Kompleks Pasar Bojongbata, Pasar Pagi Pemalang, Pasar Beji, hingga Alun-alun Pemalang.

“Sasarannya musafir, pengemudi ojek online, becak, angkutan Umum, dan masyarakat yang membutuhkan.” jelas Patah.

Takjil yang dibagikan tersebut bersumber dari para donatur, diantaranya pengurus PMI Kabupaten Pemalang, karyawan PMI, relawan PMI dan juga donasi dari masyarakat umum.

“Bagi-bagi takjil gratis ini sudah menjadi agenda rutin tahunan PMI Kabupaten Pemalang saat Ramadan.” jelas Patah.

Akhmad Patah berharap, kegiatan bagi-bagi takjil ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan menjadi amalan ibadah bagi para donatur takjil.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!