Amankan Mudik Lebaran 2022, PMI Pemalang Terjunkan Puluhan Relawan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Puluhan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang mengikuti pembekalan tugas pengamanan arus mudik hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pembekalan yang digelar di aula Markas PMI Kabupaten Pemalang, Minggu 24 April 2022 malam, itu dibuka langsung oleh Ketua PMI Pemalang, Akhmad Patah.

Secara simbolis, Akhmad Patah menyerahkan rompi dan topi relawan PMI Pemalang yang akan bertugas dalam pengamanan arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Semangat, karena kita adalah organisasi kemanusiaan. Kita bantu Kepolisian demi kelancaran dan kesehatan para pemudik.” ujar Patah.

Relawan Korps Sukarela (KRS), Tenaga Sukarela (TSR), maupun Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) diharap mampu bertugas dengan baik, sesuai tupoksi.

“Hampir semuanya ikut bertugas, dari relawan 54 orang dan markas 7 orang. Mereka ikut pengamanan arus mudik mulai tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022,” terang Patah.

Selama pengamanan arus mudik itu, kata Patah, relawan PMI Pemalang bakal berjaga di pos pengamanan (Pospam) Gandulan, Pospam Randudongkal, dan Markas PMI.

“Di setiap pos kami terjunkan 1 ambulans dan 3 sampai 4 personil relawan, terus bergilir 24 jam stand by.” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!