Pandemi Mereda, PT GWI dan PT ACH Berangkatkan 100 Jamaah Umrah

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – PT Global Wisata Idaman (GWI) dan PT Amanah Cahaya Haromain (ACH) diresmikan. Pusat layanan haji dan umrah itu langsung memberangkatkan 100 jamaah umrah ke tanah suci Mekah, Selasa malam 22 Maret 2022.

Peresmian PT ACH dan pemberangkatan ratusan jamaah umrah tersebut berlangsung di kantor PT ACH, komplek Ruko Nur Square Jalan Lingkar Selatan, Desa Kaligelang, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.

Ditandai dengan pengguntingan pita, peresmian perusahaan tour, haji dan umrah itu disaksikan seluruh jajaran PT ACH, Ustadz dan Kyai Pondok Pesantren. Serampung peresmian, jamaah umrah pun diberangkatkan.

Gema suara adzan dan sholawat mengiringi jamaah umrah yang diberangkatkan oleh PT GWI dan PT ACH. Tangis haru para pengantar pun pecah saat jamaah umrah bertolak menggunakan bus pariwisata menuju bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Direktur Utama PT ACH sekaligus kepala perwakilan PT GWI Jawa Tengah, H Noto Priyogo, mengatakan, pandemi virus Corona menjadi salah satu kendala mandegnya umrah dan haji untuk Indonesia bahkan dunia.

Namun begitu, industri tour internasional haji dan umrah kini telah bergairah kembali saat pemerintah negara Arab Saudi memberikan kelonggaran untuk Indonesia. Untuk tahap ini, PT GWI bersama PT ACH telah memberangkatkan 100 lebih jamaah ke tanah suci untuk menjalankan umrah dan haji.

Mengingat kuota umrah dan haji yang dibatasi oleh pemerintah Arab Saudi, menurut Yogo, pemberangkatan akan dilakukan secara bertahap. Nantinya pada tahap selanjutnya yaitu pada bulan Mei 2022 mendatang sudah memiliki daftar tunggu jamaah umrah dan akan diberangkatkan sebanyak 400 orang.

“Percayakan pada kami PT GWI dan PT ACH untuk melayani bapak dan ibu-ibu untuk memfasilitasi ibadah haji dan umrah ke tanah suci. Sebab selama ini kami melayani jamaah dengan sepenuh hati,” kata Yogo saat memberikan sambutan sebelum pemberangkatan.

Ada 4 kriteria atau rumus agar seseorang ingin menjalankan ibadah umrah atau haji, kata Yogo, yaitu keinginan, niat, ikhtiar, dan istiqomah. Jika rumus itu dijalankan maka atas izin Allah SWT bisa terwujud.

“Yang penting amanah dan tidak ada tipu-tipu. Bahkan jika ragu silahkan menggunakan sistem berangkat dulu, bayar belakangan dan bisa dicicil pembiayaannya,” tegas Yogo.

Reporter : Dedi Muhsoni

Editor: Embong Sriyadi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!