Heran Jalan Rusak di Pemalang, Gus Miftah : Serasa Ombak Tanpa Air

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pendakwah terkenal yang juga pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji (Yogyakarta), Gus Miftah, ikut heran dengan banyaknya jalan yang rusak di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Itu diungkapkan Gus Miftah saat mengisi acara pengajian umum di Mushola Baitussalam, Dukuh Bungin, Desa Danasari, Kabupaten Pemalang, Senin malam 7 Februari 2022.

“Beli bawang dapatnya kacang,
Hei… Bupati Pemalang, kok jalanmu banyak berlubang,” ujar Gus Miftah lewat pantunnya.

Sontak saja para jamaah yang hadir dalam acara pengajian umum itu pun tertawa, bertepuk tangan, dan bersiul usai mendengar pantun sentilan dari Gus Miftah tersebut.

“Saya tadi begitu masuk banyak berlubang, saya mbatin, saya pikir di Jawa Tengah jalan sudah mulus-mulus, ternyata masih banyak jalan yang modus,” tuturnya.

Namun, pendakwah dengan nama asli Miftah Maulana Habiburrahman itu bersyukur mampu hadir, meskipun sempat menghadapi kendala dengan kondisi jalan yang demikian.

“Tapi bersyukur, walaupun jalannya luar biasa, serasa dapat ombak tanpa air. Kita ditengah jalan yang becek dan berlubang, mampu hadir di pengajian mudah-mudahan membuat hati kita nyaman,” ungkapnya.

Tak hanya sekali, pantun sentilan Gus Miftah soal jalan rusak itu juga disampaikan saat mengisi pengajian di lapangan Purbaya, Desa Tanahbaya, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, pada hari yang sama.

“Saya hari ini ngaji dua tempat di Pemalang, semua jalannya jelek. Subhanallah, jadi bisa merasakan adanya ombak tanpa air,” ujarnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini