Tok! Pimpinan DPRD Pemalang Sepakat Usulkan Bagus Sutopo Jadi Sekwan

0
Wakil Ketua III DPRD Pemalang HM Rois Faisal saat ditemui seusai rapat internal pimpinan DPRD, Selasa siang, 28 Desember 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pimpinan DPRD Pemalang telah bersepakat memilih salah satu dari 3 calon yang diajukan pemkab untuk menjadi Sekretaris DPRD. Calon yang dipilih adalah peraih nilai terbaik dari serangkaian seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) 2021.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua III DPRD Pemalang HM Rois Faisal kepada Puskapik.com saat ditemui seusai rapat internal pimpinan DPRD, Selasa siang, 28 Desember 2021.

“Tadi kita rapatkan dan sepakat bahwa kita normatif, menghargai panitia seleksi (pansel). Usulan kita, ranking pertama itulah yang kita usulkan menjadi Sekwan,” katanya.

Politisi Partai Golkar itu menegaskan usulan ini adalah hasil aklamasi pimpinan DPRD Pemalang, mulai dari Ketua, Wakil Ketua, serta Ketua Fraksi.

Dalam usulan calon Sekretaris DPRD Pemalang ini pun, Rois menegaskan tidak ada kepentingan personal.

“Yang ranking 1 kan Bagus Sutopo, terus ranking 2 Sodik Ismanto, dan ranking 3 Umroni. Itu saja dasarnya, kita menghargai hasil penilaian pansel,” kata Rois.

Ia berharap kesepakatan pimpinan DPRD memilih calon Sekwan yang memiliki nilai tertinggi, Bagus Sutopo, nantinya dapat menjadi keputusan Bupati Pemalang dalam melantik JPTP.

“Etikanya kalau mereka (eksekutif) sudah datang ke kita dan kita mengajukan, ya dipenuhi. Saling menghormati lah,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Pemalang mengumumkan hasil tes seleksi JPTP.

Para peserta yang lolos dan direkomendasikan kepada Bupati dalam formasi JPTP Sekwan 2021 ini diantaranya Bagus Sutopo, Sodik Ismanto, serta Umroni. Ketua DPRD Pemalang Tatang Kirana menginginkan agar kursi Sekwan diduduki calon terbaik.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini