Capaian Target 2021, Begini Pesan Bupati ke Perumda Air Minum Tirta Mulia

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sejumlah capaian berhasil diraih Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang di 2021. Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengarahkan para pegawainya selalu menjaga sinergitas serta rasa memiliki.

Kegiatan pengarahan dan pembinaan peningkatan kinerja Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang itu digelar di aula Hotel The Winner Premier, Rabu pagi, 22 Desember 2021.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia, Slamet Effendi mengatakan, pengarahan dan pembinaan pegawai ini merupakan even tahunan untuk menyampailan Perumda kepada pemerintah daerah.

“Kami membutuhkan arahan dan bimbingan dari beliau bapak Bupati, karena tentunya pekerjaan kami di tahun 2021 ada kekurangannya, tetapi juga banyak progress yang kami capai,” ujarnya.

Slamet Effendi mengatakan, secara garis besar, capaian Perumda Air Minum Tirta Mulia dalam tahun 2021 ini adalah program hibah air minum kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), dari pemerintah pusat.

“Alhamdulilah di tahun 2021 ini kita ditarget 2000 sambungan untuk MBR sudah selesai, dan kemungkinan se-Jawa Tengah baru Kabupaten Pemalang yang selesai semua,” katanya.

Kemudian di 2021 ini Perumda Air Minum Tirta Mulia berhasil menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp3,7 milliar dari target Rp2,7 milliar atau overtarget Rp1 milliar.

“Target tahun 2022 nanti, kami sudah melakukan terobosan-terobosan, terutama untuk Kecamatan Pulosari dan Belik yang belum mendapatkan air bersih,” katanya.

Untuk penyediaan air baku di wilayah Kecamatan Pulosari dan Belik tersebut, Kabupaten Pemalang juga mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat senilai Rp28 milliar.

Sementara itu, Mukti Agung Wibowo, berpesan agar ke depannya para pegawai menjadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk menakar prestasi dan memacu semangat bekerja melalui komitmen dan dedikasi yang tulus.

Ia juga meminta agar sinergitas terus dijalin dan dipelihara, baik di lingkungan intemal perusahaan maupun dengan pihak-pihak lain untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan.

“Mari bersama-sama terus tumbuhkan jiwa rumangsa melu handarbeni atau merasa memiliki, serta semangat untuk melayani. Saya percaya, saudara memiliki komitmen yang sama dengan saya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!