Heboh, Merpati Mejasem Tegal Dibandrol Rp 2 Miliar

Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Setelah sempat heboh burung merpati atau dara bernama Jaguar milik warga Pekalongan yang terjual seharga 1,5 miliar beberapa waktu lalu, kini ada burung dara yang harganya tak kalah fantastis, Rp 2 miliar. Burung dara bernama Rampok itu, saat ini dipelihara oleh Yunius Martin, Warga Desa Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Yunius menuturkan, Rampok dibeli dari pemiliknya di Jakarta secara patungan antara dirinya dengan dua orang kenalannya dua pekan lalu.

“Saya paling hanya urun sedikitlah, sisanya yang paling banyak sekitar 80 persen kawan saya,” kata Yunius saat ditemui sejumlah media di rumahnya, Jumat sore, 19 November 2021.

Yunius mengaku tidak ikut melalukan transaksi langsung kepada pemiliknya. Ia hanya ikut andil sebagian dalam pembeliannya yang dilakukan oleh temannya.

“Memang pernah ditawar 1,7 M tidak dikasih. Orangnya keukeuh mintanya 2 M. Berarti harganya kisaran segitu,” ungkap Yunius.

Harganya yang setara mobil mewah, menurut Yunius sangat wajar. Sebab, Rampok merupakan burung merpati langganan juara dalam setiap lomba merpati kolong di beberapa kota.

“Kalau di Jakarta sudah tak terhitung menyabet juara. Kemudian di Semarang dan terakhir di Pekalongan juga mengalahkan Jaguar, merpati yang harganya Rp 1,5 miliar,” kata Yunius.

Lomba merpati kolong adalah lomba kecepatan merpati tinggi yang menukik melewati kotak dan telah diberi tanda tertentu. Lomba merpati kolong biasanya memperebutkan hadiah utama mobil dan rumah

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini