Radio Swara Widuri Teken Kerja Sama Syiar Agama dengan Kemenag Pemalang

Penandatangan MoU antara LPPL Radio Swara Widuri dan Kantor Kemenag Kabupaten Pemalang terkait syiar agama di aula Kantor Kemenag Pemalang, Selasa, 19 Oktober 2021. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Widuri menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pemalang terkait syiar agama. Penandatanganan dilakukan di aula Kantor Kemenag Pemalang, Selasa, 19 Oktober 2021.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pemalang Muji Syukur menyambut baik kerja sama yang terjalin antara LPPL dan Kantor Kemenag. Menurutnya, Kemenag yang memiliki tugas berdakwah dan menyiarkan agama Islam maupun non Islam tidak boleh berhenti pada cara-cara lama.

Era industri 4.0 membuka jalan dalam cara berdakwah melalui digital. “Kita tidak memungkiri teknologi pada zaman sekarang yang serba digital, sehingga dakwah agama pun bisa dilakukan dengan itu,” kata Muji.

Dikatakan, semua pelaku dakwah perlu berinovasi dengan belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Karena itu, Diskominfo Kabupaten Pemalang membuka diri jika ada penyuluh atau Unit Kerja Kemenag yang ingin belajar TIK.

“Diskominfo akan memfasilitasi para dai jika mereka mengharapkannya,” katanya.

Kontributor: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini