Donor 25 Kali, Ratusan Pendonor PMI Pemalang Terima Penghargaan Bupati

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, menyerahkan penghargaan pendonor PMI Pemalang, hadiah utama, serta bantuan, di Gedung Multiguna PMI Pemalang, Senin 4 Oktober 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan pendonor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Pemalang menerima penghargaan dari Bupati Mukti Agung Wibowo. Para pendonor sukarela mendapat hadiah, sejumlah bantuan diberikan.

Secara simbolis penghargaan itu diserahkan oleh Bupati Mukti Agung Wibowo, kepada perwakilan pendonor di Gedung Multiguna PMI Pemalang, Senin 4 Oktober 2021.

Ketua PMI Pemalang, Abdul Kadir, menuturkan, sejauh ini di tahun 2021 tercatat ada 9.775 orang pendonor sukarelawan PMI Kabupaten Pemalang.

Penerima penghargaan dari Bupati Pemalang ini adalah pendonor sukarela yang sudah mendonorkan darahnya sebanyak 25 kali.

“Tahun ini ada 160 orang pendonor ke-25 kali, mengingat situasi dan kondisi (pandemi) penyerahan dilakukan secara simbolis,” terangnya.

Selain penghargaan donor ke-25 kali, tutur Abdul, diserahkan juga 186 hadiah bagi pendonor sukarela yang mendonorkan darah pada bulan September 2021.

Bupati secara langsung menyerahkan hadiah utama berupa 2 unit sepeda kepada 2 pendonor sukarela. Hadiah sepeda juga diterima Nurwantoko, pendonor sukarela 145 kali.

“Saya ucapkan terima kasih setulus-tulusnya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada sukarelawan donor darah, yang telah menyumbangkan darahnya dengan ikhlas,” ungkap Mukti Agung.

Selain menyerahkan penghargaan dan hadiah, Bupati juga memberikan bantuan pembebasan biaya pengganti pengolahan darah, serta bantuan paket sembako warga terdampak Covid-19.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini