Perbaikan Jalan DI Pandjaitan Pemalang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Simulasi pengalihan arus lalu lintas dalam perbaikan Jalan DI Pandjaitan Kabupaten Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Arus lalu lintas di Jalan DI Pandjaitan Kabupaten Pemalang akan dialihkan selama perbaikan jalan berlangsung. Simulasi sudah dilakukan, dan dalam waktu dekat pengalihan arus lalu lintas akan dimulai.

Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan DPU TR Pemalang, Andilala, mengatakan, saat ini perbaikan Jalan DI Pandjaitan masih dalam proses dan sudah melalui uji mutu beton maupun aspal.

“Rencananya besok mau mulai pekerjaan minor berupa tambal-tambal di lajur sebelah timur, kemudian dilanjut dengan pekerjaan perakitan besi cor beton,” kata Andi, Minggu 19 September 2021.

Andi menuturkan, nantinya pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan dalam waktu dekat selama perbaikan jalan berlangsung. Koordinasi sudah dilakukan dengan instansi terkait.

“Bahkan beberapa minggu yang lalu sudah dilakukan uji coba pengalihan arus lalu lintas dengan melibatkan Satlantas dan Dishub,” katanya.

Saat ini, kata Andi, kontraktor diminta mengecek kesiapan jalur alternatif dalam pengalihan arus lalu lintas itu, agar para pengendara nyaman dan lalu lintas lancar.

“Saat ini menunggu kesiapan jalan alternatif dan kesiapan rekanan, mungkin pengalihan arus lalu lintas itu dimulai 2 atau 3 hari ke depan,” katanya.

Informasi yang dihimpun Puskapik.com dari postingan media sosial Satlantas Polres Pemalang, dalam pengalihan arus lalu lintas itu, di Pertigaan Pabrik Gondorukem, pengendara arah Bantarbolang/Purbalingga dialihkan lewat Jalan Ternate (Bojongbata) hingga Pertigaan Jebed.

Kemudian di Pertigaan Jebed, pengendara diarahkan ke Jalan Banjardawa-Penggarit sampai dengan Pertigaan Penggarit. Selanjutnya pengendara diarahkan melalui Jalan Makam Pahlawan (Sungapan) dan berujung di Pasar Paduraksa (Gapura Pemalang).

Sedangkan untuk pengendara dari selatan (Bantarbolang) menuju Pemalang Kota akan tetap melintasi Jalan DI Pandjaitan di jalur sebelah timur. Nantinya di Pertigaan Pabrik Gondorukem pengendara dari arah selatan kembali dialihkan ke jalur sebelah barat.

Puskapik.com sudah mencoba konfirmasi dengan Kasatlantas Polres Pemalang, AKP Arfian Risky via telepon. Namun hingga berita ini diunggah belum mendapatkan jawaban.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini