Kebut Vaksinasi, Bhabinkamtibmas di Pemalang Jemput Lansia ke Desa

Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Untuk mengejar target vaksinasi di Kabupaten Pemalang, Bhabinkamtibmas Polsek Comal Polres Pemalang melaksanakan operasi Lansia yang belum divaksin untuk dijemput dan diantar ke Gerai Vaksin Presisi yang berlokasi di Puskesmas Purwoharjo, Comal, Kamis 16 September 2021.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melalui Kapolsek Comal AKP Heru Irawan mengatakan, Polsek Comal mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk menjemput lansia yang belum divaksin di desa binaanya.

“Selain sosialisasi, kami juga jemput bola ke desa-desa untuk menjemput lansia yang belum divaksin,” ungkap Heru.

Sebelum menjemput lansia, Bhabinkamtibmas juga mendistribusikan bantuan sosial sembako dan masker untuk lansia yang merupakan warga tidak mampu.

“Bila lansia yang dijemput, merupakan warga kurang mampu, kami salurkan bantuan sosial sembako dan masker,” kata Kapolsek.

Dalam penjemputan, Kapolsek Comal mengungkapkan, Bhabinkamtibmas akan mengimbau terlebih dahulu pada lansia yang belum divaksin agar bersedia dijemput dan diantar ke Gerai Vaksin Presisi.

“Bila bersedia divaksin, Bhabinkamtibmas akan mengantar ke Puskesmas, kami juga akan mengantar lansia untuk kembali ke rumah usai vaksin,” jelas Kapolsek.

Heru Irawan mengatakan, pihaknya menargetkan 500 warga perharinya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di setiap Gerai Vaksin Presisi.

“Polsek Comal memiliki dua Gerai Vaksin Presisi, yakni di Puskesmas Purwoharjo dan Puskesmas Sarwodadi, sehingga diharapkan tercapai target 1 ribu warga Comal yang divaksin setiap harinya,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, capaian target vaksinasi di wilayah Kecamatan Comal saat ini baru mencapai 11 persen, sedangkan di wilayah Kabupaten Pemalang baru tercapai 21 persen.

“Akan kami kerahkan seluruh personil Polsek Comal untuk mendukung percepatan vaksinasi, sehingga dapat segera tercapai kekebalan komunal di wilayah Kabupaten Pemalang,” ungkapnya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini