Haornas ke-38, Wabup Pemalang Pastikan Dukung Seluruh Cabang Olahraga

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat memimpin OPD Pemalang mengikuti kegiatan peringatan Haornas ke-38 bersama Presiden Joko Widodo secara virtual, Kamis, 9 September 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang memastikan bakal mendukung seluruh cabang olahraga. Diharapkan ke depan muncul bibit-bibit atlet dari Kota Ikhlas.

“Apapun olahraganya kita support, sehingga ke depan bibit-bibit unggul (atlet) bisa muncul,” ungkap Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38, Kamis, 9 September 2021.

Mansur juga memberikan perhatian kepada cabang olahraga esports. Ia berharap, pengguna game yang masuk cabor esports memiliki orientasi prestasi. Beberapa waktu lalu atlet esports Pro Evolution Soccer (PES) Pemalang, Imam Aji Syarifudin, lolos mewakili Jawa Tengah berebut tiket PON XX Papua.

“Kalau itu bisa untuk mendulang prestasi, apa salahnya. Jangan sampai bermain game itu membuat lupa waktu. Misalnya yang muslim jadi lupa salat,” katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri telah menandatangani Perpres Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dalam momen Haornas ke-38. Mansur berharap, Perpres ini mampu meningkatkan gairah olahragawan di Kabupaten Pemalang untuk mendulang prestasi.

“Mudah-mudahan penghargaan terhadap olahragawan juga semakin tinggi, intinya pemerintah (Pemkab Pemalang) mendukung sekali,” ujarnya.

Untuk diketahui, semenjak Presiden Joko Widodo memerintahkan Menpora Zainudin Amali mereview total ekosistem olahraga nasional pada Haornas ke-37, DBON akhirnya bisa dijalan pada peringatan Haornas ke-38 hari ini.

Menpora mengungkapkan tepat pada Haornas ke-38 ini, DBON telah resmi memiliki payung hukum yakni Peraturan Presiden (Perpres) No 86 tahun 2021.

“Bapak Presiden Pak Joko Widodo pada hari ini, tanggal 9 September 2021 telah menandatangani Perpres Nomor 86 tahun 2021 tentang Desain besar Olahraga Nasional,” kata Menpora dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (9/9/2021).

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini