Pemkot Pekalongan Fokus Pemulihan Ekonomi, Latih UMKM Digital Marketing

Pemkot Pekalongan saat ini fokus pada pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan pelatihan marketing digital kepada para pelaku UMKM. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan saat ini fokus pada pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan pelatihan marketing digital kepada para pelaku UMKM.

“Kemaren para pengusaha batik, seragam, dan kuliner dilatih tentang digital marketing untuk mendukung usaha mereka. Jika para pengusaha masih hanya menggunakan cara lama tentu akan semakin tertinggal,” kata Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid, Rabu, 1 September 2021.

Menurutnya, pemasaran menggunakan digital marketing akan menjadi tren masa kini dan mendatang. “Saya berharap ekonomi dapat bangkit setelah masalah kesehatan berangsur-angsur pulih ini. Kasian banyak pedagang atau pengusaha yang betul-betul terdampak,” kata Aaf, sapaan akrab wali kota.

Ia mengatakan, bidang perhotelan saat ini sudah berjalan 50-60 persen. Wali kota berharap dapat terus meningkat, sehingga akan ada perekrutan tenaga kerja baru.

“Di BLK (Balai Latihan Kerja) kemaren ada pelatihan bidang perhotelan,” kata Aaf.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini