Di Tegal, Warga Bisa Vaksin Sambil Berwisata

FOTO/PUSKAPIK/SR
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Pemerintah Kota Tegal menggelar vaksinasi Astrazeneca dosis pertama di obyek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal, Rabu pagi, 1 September 2021. Yang menarik, tenda vaksinasi didirikan di area joging berdekatan dengan lokasi dermaga apung.

Selain mendapat vaksin gratis, peserta vaksin sekaligus dapat menikmati suasana alam pantai sebelum maupun setelah divaksin. Caranya pun cukup mudah, hanya membawa Kartu Keluarga dan KTP.

“Tempatnya di alam terbuka, ada pemandangan pantai. Jadinya bisa santai, dan tidak bosen saat menunggu giliran maupun menunggu observasi,” ujar Nino (50), salah satu peserta vaksin.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Kota Tegal, menjelaskan, PAI sebenarnya belum dibuka untuk pengunjung. Kecuali, pengunjung yang akan mengikuti vaksinasi dengan menunjukan KK dan KTP, diperbolehkan masuk.

“Sebenarnya belum dibuka karena Kota Tegal masih level 3 PPKM. Aturan yang sekarang kan level 3 Pariwisata belum boleh buka,” ujar Maman.

Maman menambahkan, untuk hari pertama ini, kuota vaksin yang disediakan untuk 100 orang. Vaksinasi selanjutnya akan digelar setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu selama 2 bulan kedepan.

“Saya sudah sampaikan ke Dinkes, kalau weekend kuotanya agar ditambah, karena biasanya lebih ramai,” tandas Maman.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini