Direktur PT Aneka Usaha Pemalang Optimistis Sumbang PAD Sejak Tahun Pertama Bekerja

Direktur PT Aneka Usaha Kabupaten Pemalang Eko Hari Karyanto usai dilantik di aula BKD, Rabu, 25 Agustus 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Direktur PT Aneka Usaha Pemalang Eko Hari Karyanto optimistis mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun pertama dirinya bekerja. Sejumlah program telah ia siapkan untuk dapat mewujudkannya.

“Target pendapatan per tahun untuk tahun pertama mungkin tidak terlalu besar, sekitar Rp3-4 miliar,” ujar Eko usai dilantik, Rabu, 25 Agustus 2021.

Ia yakin pendapatan PT Aneka Usaha akan naik secara bertahap dan eksponensial.

Eko berencana mengembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Pemalang. Salah caranya melalui digitalisasi smart goverment. “Target saya yang utama adalah digitalisasi smart goverment,” katanya.

Smart goverment, kata Eko, adalah untuk mengembangkan peningkatan IT di Kabupaten Pemalang. Ia menegaskan smart goverment ini berbeda dengan smart city.

“Kalau Bandung kan smart city, kita lebih dari Bandung. Karena posisi Pemalang sebagai ‘pusere Jawa’, gaungnya dari Pemalang keluar. Kita akan gandeng beberapa pengusaha seperti Telkom yang akan kita develop,” kata Eko.

Menurutnya, smart goverment ini usaha yang paling menjanjikan. Namun, di samping itu juga ada potensi lainnya seperti pengembangan rumah sederhana dan pakan ikan tambak.

Sebagai informasi, PT Aneka Usaha Kabupaten Pemalang merupakan alih status dari Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Pemalang. Sejak berdiri, PDAU Pemalang belum memberikan sumbangsih untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) tapi malah terus merugi.

Sebelumnya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo berharap Eko mampu membawa Perusda ini menyumbang PAD.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini