Geger Bau Mirip Gas Menyengat di Kabupaten Tegal, Ternyata Ini Penyebabnya

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Bau menyengat mirip gas menggegerkan warga di sejumlah desa di Kabupaten Tegal, Minggu malam, 8 Agustus 2021. Aroma tersebut dikeluhkan warga karena membuat nafas sesak.

Sejumlah spekulasi pun sempat bermunculan. Awalnya, masyarakat menduga bau menyengat tersebut berasal dari kebocoran tabung gas Elpiji di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) di daerah Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Kapolsek Adiwerna AKP Seheoni, saat dikonfirmasi puskapik.com, Senin pagi, 9 Agustus 2021, mengungkapkan, bau yang menggemparkan warga itu berasal dari truk yang memuat drum bekas limbah kimia yang hendak dibongkar di sebuah lahan kosong di depan SPBU Lemahduwur, Kecamatan Adiwerna.

Sehroni mengatakan, dari hasil pengecekan di lokas, ada 4 truk muatan drum kosong bekas limbah kimia. Diduga, bau mirip gas itu berasal dari amoniak yang berasal dari drum itu.

“Laporan hasil pengecekan di area tanah kosong depan SPBU Lemahduwur ada 4 truk muatan drum kosong bekas limbah kimia bau amoniak mirip bau gas elpiji (LPG),”katanya.

Menurut Sechroni, drum-drum itu dibawa dari Batang dan akan di bawa ke Tegal. Mendapati itu, anggota yang patroli langsung memberikan imbauan dan mengawal kembali truk ke daerah asalnya Batang.

“Kita imbau dan dikawal Kijang patroli Polsek Adiwerna kembali asalnya kabupaten Batang melalui pintu tol Adiwerna,” tandasnya.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini