Sensasi Yoga di Curug Pitu Banjarnegara Bikin Nagih, Kok Bisa?

Iklan

PUSKAPIK.COM, Banjarnegara – Belakangan olahraga yoga menjadi trend di tengah masyarakat. Banyak orang jatuh cinta dengan olaharaga ini karena tak hanya bisa memperkuat otot, tapi juga menenangkan pikiran. Asyiknya lagi, olahraga ini bisa dilakukan di dalam dan luar ruangan (alam bebas). Sehingga menawarkan beragam pengalaman dan sensasi yang berbeda.

Nah, salah satu lokasi yang recommended untuk melakukan outdoor yoga ini adalah di Curug Pitu Banjarnegara. Tepatnya di Desa Kemiri, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Kenapa? Karea selain suasananya yang tenang dan masih sangat asri, akses menuju Curug Pitu juga sangat nyaman.

Dari jalur utama, akses jalan menuju areal parkir curug sudah diaspal. Sehingga mudah untuk dilalui kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat. Sedangkan untuk sampai di lokasi curug, Anda cukup berjalan kaki 5-10 menit, melewati jalanan berundak yang telah dicor beton. Nyaman bukan?

Camat Sigaluh, Izak Danial Alloys menuturkan, sesuai namanya, Curug Pitu artinya tujuh air terjun. Jadi destinasi wisata alam ini menyuguhkan tujuh tingkatan air terjun dari atas hingga bawah.

“Bagi yang nggak ingin terlalu capek jalan kaki, bisa langsung menuju curug nomor tujuh atau enam. Karena kalau ingin ke curug yang nomor lima ke atas, memang butuh stamina lebih,” ujar dia.

Dikatakan, jika datang ke curug di musim panen durian, wisatawan tak hanya bisa menikmati suasana alam air terjun. Namun, wisatawan juga bisa berpesta durian, dengan memilih langsung buah durian yang tumbuh di sekitar curug.

“Jadi bisa menikmati suasana air terjun sembari mencicipi legitnya durian lokal Sigaluh,” kata dia.

Untuk harga durian, kata dia, dibanderol dengan harga yang wajar. Karena wisatawan langsung bertransaksi dengan para petani langsung. Nah, bagi yang nggak suka durian, tenang ada komoditas buah lain yang juga unggulan di Kecamatan Sigaluh. Yakni buah salak pondoh. Penasaran? Yuk usai pandemi Covid-19 berlalu kita agendakan berkunjung ke Curug Pitu.

Penulis: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini