Blusukan ke Pasar Tradisional, Ini yang Dilakukan Kapolres Tegal Kota

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo saat memberikan bantuan kepada para pekerja kebersihan Pasar Pagi Tegal, Jumat siang, 6 Agustus 2021.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, blusukan ke pasar-pasar tradisional, Jumat siang, 6 Agustus 2021. Selain mengecek penerapan protokol kesehatan para pedagang dan pembeli, dalam setiap pasar yang didatangi, Rita juga memberikan bantuan sosial paket sembako kepada para pekerja kebersihan pasar.

Setidaknya ada 14 pasar yang didatangi, antara lain Pasar Pagi, Pasar Randugunting, Pasar Kejambon, Pasar Martoloyo dan Pasar Sumur Panggang. Kapolres sesekali berdialog dengan pedagang dan pembeli untuk memberikan pemahaman pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Kepatuhan protokol kesehatan harus terus disosialisasikan kepada masyarakat sebagai upaya menekan kasus Covid-19 agar pandemi segera berakhir,” kata Rita di sela blusukannya di Pasar Pagi.

Menyinggung soal bantuan sosial, Rita mengatakan, dia memberikan bantuan ratusan paket sembako untuk para pekerja pasar di 14 pasar yang ia kunjungi. Menurut Rita, pekerja pasar seperti tukang kebersihan dan penjaga pasar juga terdampak pandemi Covid-19, namun selama ini luput dari perhatian.

“Bantuan sebagai bentuk empati kita dimasa pandemi ini. Semoga bisa bermanfaat dan memberi sedikit tambahan yang bisa diolah keluarganya,” tandas Rita.

Sudarmo (45), salah satu pekerja Pasar Pagi, mengaku sangat senanga mendapatkan paket sembako berupa 5 kilogram beras, mie instan, sarden, gula dan teh dari Kapolres.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Kapolres atas bantuannya. Ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujarnya.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

15 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini