Naikkan Debit Air, PDAM Pemalang Kebut Pengopelan Pipa di Kecamatan Taman

Proyek pengopelan PDAM Pemalang di wilayah desa Kaligelang, Kecamatan Taman Kamis 5 Agustus 2021 FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Upaya menambah pasokan air ke pelanggan di Kecamatan Taman, Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang berusaha maksimal. Salah satunya dengan melakukan pengopelan atau penyambungan jaringan pipa baru di wilayah tersebut.

Humas Perumda Tirta Mulia Pemalang, Leroi Kamis 5 Agustus 2021 mengatakan, proyek pengopelan ini adalah kedua kalinya di tahun ini. Sebelumnya pengopelan juga dilakukan untuk jaringan pipa di wilayah Pemalang kota.

“Proses ditargetkan selama 2 hari mulai dari 4 Agustus kemarin dan hari ini Insya Allah selesai. Untuk wilayah terdampak kemungkinan ada di Kaligelang, Wanarejan Utara, Asemdoyong, Perum Shapire Residence, dan Kabunan,” ujarnya.

Lanjutnya, pengopelan ini juga menjawab berbagai keluhan warga terutama di wilayah utara Kecamatan Taman. Kurangnya pasokan air yang tidak sebanding dengan jumlah pelanggan di wilayah itu mengakibatkan pada jam puncak penggunaan air rumah tangga (06:00-07:00 WIB) tidak lancar.

“Beberapa keluhan pelanggan mengenai hal ini dan kami berusaha memperbaiki itu. Mewakili jajaran Direksi dan segenap pegawai Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” katanya.

Leroi menyadari pentingnya ketersediaan air bersih di wilayah utara Kecamatan Taman, khususnya di wilayah pesisir (Asemdoyong).

“Dari data kami, pelanggan aktif PDAM di wilayah Kecamatan Taman mencapai 7297. Namun wilayah pesisir atau utara Kecamatan Taman yang paling membutuhkan, alasannya faktor kondisi air tanahnya yang mengandung kadar garam sehingga warga lebih memilih air PDAM,” pungkasnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini