Pemalang Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021

Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, usai mengikuti pengumuman penghargaan KLA dari Kemen PPPA secara virtual, Kamis 29 Juli 2021.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kabupaten Pemalang mendapat penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Itu disampaikan Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, usai mengikuti pengumuman penghargaan KLA dari Kemen PPPA secara virtual, Kamis 29 Juli 2021.

“Alhamdulilah kita mendapatkan penghargaan kategori Madya. Kita Madya sudah dua kali, dan Pratama 3 kali.” ujar Mansur Hidayat.

Kedepan, kata Mansur, Kabupaten Pemalang akan berupaya agar mendapat penghargaan dengan kategori yang lebih tinggi. Minimal tingkat Nindya.

Mansur ingin, ke depan Kabupaten Pemalang bisa melakukan studi banding ke Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan kategori Utama.

“Ini bisa digaungkan, karena anak ini perlu kita perhatikan, dan kenyamanannya. Seperti sekolah ramah anak,” tutur Mansur.

Dikutip dari, www.kemenpppa.go.id, Tahun ini ada 275 Daerah yang mendapat penghargaan KLA. Terdapat 4 (empat) Kota yang mendapatkan KLA Kategori Utama adalah Kota Surabaya, Kota Yogyakarta, Kota Denpasar dan Kota Surakarta.

Adapun penghargaan Kabupaten/Kota lainnya diberikan kepada :
38 Kab/Kota peraih KLA tingkat Nindya, 100 Kab/Kota peraih kategori KLA tingkat Madya, serta 133 Kab/Kota peraih kategori KLA tingkat Pratama.

“Tentunya, perolehan ini merupakan hasil dari menguatnya peran seluruh pihak dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak di Kabupaten/Kota masing-masing.” kata Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini