Komisi D DPRD Pemalang Minta Pemkab Tangani Kendala Vaksinasi

Komisi D DPRD Pemalang, Nuryani, saat monitoring vaksinasi Covid-19 di Desa Gandu, Kecamatan Comal, Pemalang, Kamis lalu.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komisi D DPRD Pemalang, monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah wilayah. Hasilnya, ditemukan beberapa kendala.

Monitoring dilakukan di Desa Lowa dan Desa Gandu, Kecamatan Comal, serta Desa Sidokare, Kecamatan Ampelgading, beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi D DPRD Pemalang, Nuryani, menuturkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar di wilayah tersebut. Namun demikian, ada sejumlah kendala, seperti kekurangan tenaga kesehatan (nakes).

Kekurangan nakes ini, dikarenakan beberapa dari mereka tengah menjalani isolasi mandiri, serta kelelahan.

“Untuk itu, kami minta agar pemerintah daerah segera mengadakan nakes baru, baik dari relawan maupun perekerutan nakes lagi,” ungkap Nuryani, via telepon, Senin 26 Juli 2021.

Selain itu, tutur Nuryani, jumlah vail vaksin yang disamaratakan di desa/kelurahan juga menjadi kendala peningkatan angka vaksinasi bagi warga masyarakat.

“Seharusnya desa atau kelurahan yang jumlah penduduknya banyak, maka jumlah vaksinnya juga banyak juga. Harapannya, percepatan vaksinasi bisa maksimal.” terang Nuryani.

Nuryani juga menyoroti pelayanan imunisasi untuk Ibu hamil dan Balita. Mustinya, kata Nuryani, pelayanan tersebut tetap terlayani dengan baik, disamping pelayanan vaksinasi Covid-19.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini