Salurkan Paket Sembako ke Pedagang, Ini Harapan Baznas Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pemalang memberikan bantuan kepada para pedagang dan tukang odong-odong yang terdampak kebijakan PPKM Darurat. Ratusan paket sembako diberikan BAZNAS kepada pedagang dan tukang odong-odong di Alun-alun Pemalang, Rabu siang, 14 Juli 2021.

Bantuan itu diserahkan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo kepada puluhan pedagang dan tukang odong-odong. “Ada 184 paket sembako, ini adalah program bantuan sosial dari kami,” kata Ketua BAZNAS Pemalang Agus Nurkholis.

Bantuan ini diberikan, mengingat selama PPKM Darurat yang dimulai sejak 1 Juli 2021 lalu, akses menuju Alun-alun Pemalang ditutup. Walhasil, para pedagang terpaksa tutup dan tukang odong-odong tak bisa menarik penumpang seperti hari-hari biasanya.

“Mudah-mudahan nanti bisa mendapat semua, ini hanya untuk piloting project saja, kebetulan dekat dengan pusat pemerintahan,” kata Agus.

Dalam pemberian bansos ini, kata Agus, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Pemalang. “Kami juga akan memberikan bantuan, khususnya yang sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Agus.

Harapannya, bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!