Gerai Vaksin Presisi Polres Tegal Diserbu Ojol dan Karyawan Toko Modern

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Slawi – Guna mempercepat herd immunity, Polres Tegal menggelar Gerai Vaksinasi Presisi, Sabtu pagi, 10 Juli 2021. Program ini merupakan vaksinasi gratis dengan sasaran para driver ojek online (ojol) dan karyawan toko modern.

Pelaksanaan vaksinasi yang dibuka oleh Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung diserbu para ojol dan karyawan toko modern.

Arie mengatakan, dalam vaksinasi ini pihaknya menargerkan 150 orang untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama. Namun dalam pelaksanaan tercatat sebanyak 192 berhasil divaksin dosis pertama dan 1 orang dosis kedua.

“Kenapa kita prioritaskan profesi ojol dan karyawan Alfamart, karena mereka bekerja pada sektor esensial yang melayani masyarakat saat pandemi seperti ini,” ujar Arie.

Ia menambahkan, pihaknya mendapatkan dosis vaksin sebanyak 1.040 vial. Dari jumlah tersebut, sekitar 500 vial sudah disuntikan ke masyarakat. Vaksinasi massal gratis ini akan terus dlakukan melalui gerai-gerai vaksin presisi yang ada di polsek-polsek.

“Pelaksanaan vaksinasi ini dilayani oleh tenaga kesehatan dari Urkes Polres Tegal dan untuk vaksinasi ini tidak ada pungutan biaya alias gratis,” kata Arie.

Ia berharap dengan adanya kemudahan mendapatkan vaksin melalui Gerai Vaksin Presisi bisa mempercepat herd Immunity di masyarakat. Dengan begitu, kasus penularan Covid-19 bisa mengalami penurunan. “Kami harap semua masyarakat di Kabupaten Tegal bisa memanfaatkan layanan vaksin gratis ini,” katanya.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!