Bikin SIM atau Ditilang di Brebes, Dapat Bonus Divaksin Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Ada terobosan baru vaksinasi Covid-19. Satlantas Polres Brebes, Jawa Tengah, mentargetkan 1000 orang pemohon SIM, BPKB, pembayar pajak dan tilang divaksin dalam sepekan ini. Ini berkaitan dengan kegiatan vaksin gratis Polres Brebes yang diselenggarakan selama 4 hari.

Kanit Regident Satlantas Polres Brebes, Ipda Hani Purwanto menerangkan, masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Satlantas baik pemohon SIM, BPKB, Samsat dan tilang akan disarankan untuk mengikuti vaksin. Dia menegaskan, vaksinasi terhadap pemohon SIM dan lainnya hanya bersifat anjuran, bukan paksaan.

“Semuanya, baik pemohon SIM, yang mau bayar pajak di Samsat, mengurus BPKB atau tilang kami anjurkan untuk ikut vaksin. Vaksinasi ini tidak ada paksaan, hanya anjuran saja. Secara kebetulan sekarang ada kegiatan vaksin gratis di Islamic Center,” ujar Ipda Hani Purwanto, Kamis 24 Juni 2021.

Anjuran ini, lanjut Ipda Hani, sekaligus untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan capaian vaksinasi. Kanit Regident Satlantas Polres Brebes ini mentargetkan, 1000 orang bisa divaksin selama pekan ini.

Dia merinci, dalam sehari ada sekitar 100 orang yang membuat SIM. Kemudian 100 lainnya adalah mereka yang mengurus BPKB, tilang dan mengurus pajak kendaraan di Samsat. Sehingga dalam sepekan ini, diperkirakan bisa mencapai 1000 orang yang divaksin.

“Kegiatan vaksin gratis ini antusias masyarakat sangat tinggi. Sehingga kami optimis bisa mencapai 1000 orang divaksin dari para pemohon SIM dan lainnya,” kata Kanit Regident

Sejak Selasa kemarin Polres Brebes menggelar vaksinasi gratis di Islamic Center. Vaksinasi ini berlangsung setiap hari sampai dengan hari Sabtu, kecuali hari Jumat.

Tercatat hingga Rabu kemarin, sebanyak 1616 orang telah divaksin. 528 pada hari Selasa, dan 1088 orang pada hari berikutnya.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini