13 Guru dan Siswa SMK Maarif NU Tirto Pekalongan, Positif Corona

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sebanyak 13 guru dan siswa di SMK Ma’arif NU Tirto, Kabupaten Pekalongan terkonfirmasi positif Covid-19. Ini terungkap setelah pihak puskesmas melakukan screening di sekolah tersebut.

Screening dilakukan pihak puskesmas setelah adanya uji coba pelajaran tatap muka di sekolah secara terbatas. Hasilnya 22 orang guru dan siswa dinyatakan reaktif. Namun setelah dilakukan swab, 13 di antaranya terkonfirmasi positif.

Namun demikian tetap menjalankan aktivitas penerimaan siswa baru. Meski menggunakan sistem online.

Selain sekolah, ada tiga orang pegawai Kecamatan Tirto juga terpapar Covid-19. Sehingga pelayanan Kecamatan dilakukan online dan pegawai hanya 50 persen yang berangkat.

“Sebelum ada yang terkonfirmasi positif di SMK Ma’arif NU, kegiatan belajar dilakukan metode daring atau online. Jadi siswa belajar dari rumah, termasuk ujian akhir semester di rumah,” kata Camat Tirto, Agus Nugroho, Kamis 10 Juni 2021.

Kepala Tata Usah (TU) Tata Usaha SMK Ma’arif NU Tirto, Husni, mengatakan, semua (siswa dan guru) yang terkonfirmasi sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Alhamdulillah ini sudah selesai UAS, tinggal penerimaan rapor nanti bisa lewat online,” katanya.

Pihak Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui satgas langsung melakukan penyemprotan disinfektan dan meminta agar 13 orang tersebut melakukan isolasi mandir.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan