Progres Karya Bakti TNI Kodim 0710/Pekalongan Capai 50%

0
Prajurit TNI sedang melakukan pengaspalan jalan di Jalan Palapa, Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Sepekan berjalan, progres kegiatan karya bakti TNI semester 1 tahun 2021 di Jalan Palapa, Kelurahan Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, kini mencapai telah mencapai 50%.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Kodim 0710/Pekalongan Mayor Inf Raji saat memantau jalannya kegiatan, Jumat (4/6/21). Menurut Kasdim, sasaran fisik kegiatan karya bakti TNI antara lain peninggian dan pengaspalan jalan volume panjang 100,20 meter x lebar 4,64-5,80 5 meter dan tebal 3 cm serta membuat talud sandaran untuk jalan aspal dengan volume panjang 100,20 meter, lebar 0,30 Meter serta tinggi 0,27 meter.

“Untuk sasaran fisik dalam kegiatan karya bakti semester 1 tahun 2021 ini hanya peninggian dan pengaspalan jalan, dan hingga hari ini sudah mencapai 50,” kata Kasdim.

Sementara itu, Saleh (54), Ketua RT 05/RW 08 Kelurahan Kandang Panjang mengaku sangat senang dan berterima kasih atas karya bakti TNI Kodim 0710/Pekalongan.

Dia menceritakan, sebelumnya jalan sasaran karya bakti sangat rusak dan berkerikil, sehingga menyulitkan warga dalam beraktivitas sehari-hari.

“Saya selaku ketua RT mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah membangun dan memperbaiki jalan di sini, awalnya jalan ini sangat jelek ndak karuan dan berkerikil. Sekali lagi kami mengucapkan beribu terima kasih buat bapak TNI,” katanya.

Dengan karya bakti TNI tersebut, Kodim 0710/Pekalongan berharap bisa membantu warga memperbaiki jalan, sekaligus mengurangi dampak dari banjir dan rob yang sering menggenangi wilayah itu.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini