Wawalkot Tegal Tutup 2 Obyek Wisata, Kenapa?

0
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ( dua dari kanan) saat melakukan monitoring di OW Pulau Kodo, Minggu siang, 16 Mei 2021.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi menutup sementara obyek wisata Pantai Alam Indah dan Pulau Kodok, saat melakukan monitoring di dua obyek wisata tersebut, Minggu siang, 16 Mei 2021. Langkah ini diambil Jumadi setelah melihat lonjakan pengunjung yang luar biasa sehingga memicu kerumunan. Penutupan sementara dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“PAI dan Pulau Kodok ditutup sementara untuk mengurangi kepadatan pengunjung dan mencegah penyebaran Covid-19,” kata Jumadi.

Dalam monitoring tersebut, Jumadi sekaligus membagikan ratusan masker kepada pengunjung, serta memberikan imbauan agar para pengunjung mematuhi protokol kesehatan.

“Edukasi dan imbauan harus terus menerus diberikan keapada pengunjung, agar mereka memiliki kesadaran mematuhi prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terang Jumadi.

Kepada pengelola obyek wisata, Jumadi menekankan perlunya pengawasan dan sikap tegas kepada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Masih banyak pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan baik tidak memakai masker maupun tidak menjaga jarak sehingga perlu ketegasan agar tidak terjadi cluster baru Covid19 di Kota Tegal,” ujarnya.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini