Nekat Beraksi di Pasar Kajen Pekalongan, Pencopet Babak Belur Dihajar Warga

0
Kapolsek Kajen Iptu Isnovim menunjukkan tersangka kasus pencopetan di Pasar Kajen, Kabupaten Pekalongan dalam konferensi pers, Selasa, 12 Mei 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Seorang pencopet beraksi di Pasar Kajen Kabupaten Pekalongan, Senin pagi, 10 Mei 2021, sekitar pukul 09.30 WIB. Apes, aksinya tepergok warga, sehingga puluhan orang pun menghajar pencopet sampai babak belur. Beruntung, polisi segera mengamankan pencopet, sehingga insiden main hakim sendiri tidak berkelanjutan.

Kapolsek Kajen Iptu Isnovim, Selasa, 11 Maret 2021, mengatakan, pencopet itu berinisial AL alias Wawan (37), warga Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara.

Dalam melancarkan aksinya pelaku mendekati sedekat mungkin tubuh korban dari arah samping kanan sambil pura-pura melihat pakaian. Pada saat itulah kedua jari tangan kiri pelaku (jari manis dan jari telunjuk) secara pelan-pelan masuk ke dalam saku samping kanan celana yang dipakai oleh korban. Selanjutnya uang yang berada di dalam saku dijepit dengan ujung jari manis dan jari telunjuk sambil ditarik ke atas.

Namun, ulahnya ini tak berjalan mulus. Warga yang mengetahui ulah pelaku lantas berteriak-teriak. Pelaku pun menjadi sasaran kekesalan warga atas pencurian itu.

Mendapatkan laporan dari warga, anggota Polsek Kajen mendatangi TKP dan langsung mengevakuasi pelaku. Saat menggelandang pencopet, polisi sempat kewalahan lantaran massa berkerumun dan berebut ingin menghakimi pelaku.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, AL alias Wawan merupakan residivis yang pernah berurusan dengan pihak kepolisian dalam kasus yang sama.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini