Kodim Pekalongan Bagikan Ribuan Masker dan Nasi Kotak untuk Warga Kurang Mampu

Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban membagikan nasi kotak kepada warga tidak mampu dan terdampak Covid-19. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Guna membantu masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, Kodim 0710/Pekalongan membagikan nasi kotak. Tak kurang dari 1.000 nasi kotak dan 2.000 masker dibagikan di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan, Senin, 3 Mei 2021.

Pembagian nasi kotak dipimpin langsung oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban dan diikuti oleh para Babinsa. Nasi kotak dibagikan dengan cara mendatangi warga yang kurang mampu seperti pemulung, buruh, tukang becak, gelandangan, tukang bangunan, pegawai kebersihan dan lainnya yang memang dipandang perlu untuk menerima bantuan tersebut.

Dandim melalui Kepala Staf Kodim 0710/Pekalongan Mayor Inf Raji menjelaskan, pembagian nasi kotak merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI dalam rangka membantu kaum dhuafa dan fakir miskin serta masyarakat yang terdampak Covid-19. Total untuk hari ini sebanyak 1.000 nasi kotak dan 2.000 masker yang kita bagikan melalui Babinsa di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan,” kata Kasdim.

Ia menambakan, nantinya kegiatan tersebut akan berlangsung selama 5 hari dengan rata-rata per hari 1.000 nasi kotak dan 2.000 masker yang dibagikan sesuai jadwal. Diharapkan bakti sosial ini bisa mengurangi beban masyarakat kurang mampu, terutama di saat bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Kegiatan bakti sosial terselenggara atas kerja sama antara TNI dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan