May Day, Tak Ada Aksi Buruh di Pemalang, Kenapa?

0
Suharjo, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Pemalang, memastikan tak ada rencana aksi apapun dalam Hari Buruh Internasional (May Day) tahun ini, di Kota Ikhlas.

Ketua SPSI Pemalang, Suharjo, menuturkan, sementara ini pihaknya belum mendapatkan instruksi seruan aksi dari SPSI pusat.

“Untuk sementara hari buruh, saya belum mendapat instruksi dari pusat. Semarang juga belum, biasanya kan dari Semarang lalu ke Pemalang, nah sementara Pemalang belum ada instruksi,” ujar Suharjo, Jumat malam 30 April 2021.

Tak hanya Pemalang, kata Suharjo, informasi yang ia dapat, Pekalongan juga tak menggelar aksi apapun dalam May Day 2021 hari ini.

Meskipun berani unjuk gigi berorasi menyampaikan aspirasi buruh, namun dirinya mengaku khawatir, nantinya ditunggangi pihak-pihak lain jika menggelar aksi.

“Intinya tidak ada gejolak apapun, untuk Pemalang selalu kondusif,” tegas Suharjo.

Dalam May Day tahun ini, Ketua SPSI Pemalang itu mengungkapkan aspirasinya, agar para buruh menerima hak dari pengusaha, dan sebaliknya buruh menjalankan kewajibannya kepada pengusaha.

“Kita ambil jalan tengah, kita juga enggak mau pengusaha gulung tikar, enggak mau buruh itu menganggur,” ungkap Suharjo.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini