Polsek Ulujami Pemalang Beri Bantuan Sembako ke Nenek Telantar di Pesisir Pantai Tasikrejo

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Polres Pemalang melalui Polsek Ulujami memberikan bantuan sembako kepada nenek Mur Wiri (62) di pesisir pantai Desa Tasikrejo setelah mendengar cerita dan kondisi pilu janda sebatang kara itu. Polsek Ulujami berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Tasikrejo agar sang nenek diusulkan mendapat bantuan bedah rumah, dan dipindah di tempat layak.

Kapolsek Ulujami, AKP Suryadi bersama Kanit Reskrim Bripka Arie Wibowo didampingi Kades Tasikrejo, meninjau langsung kondisi nenek Mur Wiri di gubuk reotnya yang belakangan ramai diberitakan media, Sabtu sore, 24 April 2021.

“Sehubungan kemarin adanya viral, kami cek ke sini ternyata benar, dan kami membantu sembako sekedarnya, untuk meringankan beban mak Wiri,” ujar AKP Suryadi.

Dalam baksos itu, Polsek Ulujami memberikan bantuan beras 20 Kilogram, mi instan 2 dus, bandeng presto salto 5 kilogram, serta gula dan teh.

“Tadi saya berkoordinasi dengan Pak Kades, agar diusulkan untuk dapat bantuan bedah rumah, atau dipindahkan di pemukiman yang layak. Jadi kalau ada apa-apa kan masyarakat bisa mengetahui,” ujar kapolsek.

Seperti diketahui, selain nenek Mur Wiri, di lokasi yang sama juga ada nenek Danusri (63) bersama suaminya, yang hidup pas-pasan. “Ya tetap kita bantu, itu kan berdekatan, tapi kalau melihat kondisinya masih bisa dikatakan lumayan, ada suami-istri, lah ini (Mur Wiri) sudah tua, kondisinya seperti itu,” kata AKP Suryadi.

Seperti diberitakan, Jumat, 23 April 2021, kisah pilu dialami dua nenek di Desa Tasikrejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang. Keduanya tinggal di gubuk pesisir pantai yang terendam air laut tiap malam. Yang lebih menyedihkan sekarang keduanya tak mendapat bantuan dari pemerintah lagi.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!