Itdam IV/Diponegoro Adakan Pengawasan dan Pemeriksaan di Kodim 0710/Pekalongan

0
Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itdam IV/Diponegoro dalam kegiatan audit di Kodim 0710/Pekalongan, Rabu, 24 Maret 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Kepala Staf Kodim 0710/Pekalongan Mayor Inf Raji didampingi para perwira staf menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itdam IV/Diponegoro dalam kegiatan audit, Rabu, 24 Maret 2021.

Rombongan Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro diketuai oleh Irutben Itdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Suprapto, didampingi anggota Letkol Inf Muh Dajarot, Letkol Inf Idang Ismail, Letkol E Malik E, PNS Alusius Sasmita, PNS Agus Darmanto dan Kopda Riswanto.

Dalam sambutanya Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan yang dibacakan Kolonel Inf Suprapto mengatakan, bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan bertujuan mendapatkan efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan program.

“Sebagai tim pengawas dalam program ada tiga hal yang kami laksanakan yaitu meliputi pos audit atau pengawasan program kerja yang sudah berjalan, pelayanan konsultasi atau program kerja berjalan dan free audit yaitu awal perencanaan program kerja,” katanya.

Itdam IV/Diponegoro juga meminta, agar Kodim 0710/Pekalongan menjadikan kegiatan yang dilaksanakan sebagai mitra kerja, sehingga akan terjadi hubungan yang harmonis. “Jadikan kami (Itdam IV/Diponegoro) sebagai mitra kerja dalam melaksanakan tugas, kami tidak mencari-cari kesalahan akan tetapi apabila ada temuan pasti akan mendapatkan solusi yang terbaik,” katanya.

Mewakili Dandim 0710/Pekalongan, Kasdim Mayor Inf Raji dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Ketua Tim Audit Itdam IV/Diponegoro di Makodim 0710/Pekalongan. Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah dan upaya untuk mengawasi dan memeriksa pelaksanaan program kerja sebagai upaya mewujudkan tertib administrasi satuan Kodim 0710/Pekalongan.

“Saya percaya bahwa seluruh staf telah berupaya menerapkan tertib administrasi dengan berpedoman kepada aturan dan ketentuan yang berlaku, guna mewujudkan pelaksanaan program kerja dan anggaran yang tepat sasaran, serta tepat waktu,” katanya.

Di akhir sambutan, Kasdim Mayor Inf Raji mempersilakan kepada Tim Audit Itdam IV/Diponegoro untuk melaksanakan tugasnya melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di masing-masing staf Kodim 0710/Pekalongan.

“Kami persilakan kepada tim dari Itdam IV/Diponegoro untuk melaksanakan tugasnya dan kepada masing-masing staf agar menyiapkan serta memberikan data keterangan yang diperlukan guna mendukung kegiatan yang dilaksanakan,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini