Jalan Masuk Kampung Ditutup, 2 Warga Positif Covid-19

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Jalan masuk kampung di Kelurahan Sragi, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, ditutup warga. Penutupan ini dilakukan karena dua warga dalam satu keluarga terkonfirmasi positif Covid-19 tidak mau isolasi mandiri.

Dari pantauan , jalan di RT 1/12 Pedukuhan Pesantren, Kelurahan Sragi itu diberi pagar bambu. Ada tulisan mohon maaf jalan ditutup, zona merah.

Keputusan ini usai warga berembug dan memutuskan untuk melakukan penutupan jalan sepanjang sekitar 500 meter. Jalan tersebut tidak boleh dilintasi warga dari luar daerah. Aktivitas warga setempat juga dibatasi. Hal ini agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas.

Ketua RT setempat Sukamto, menyebutkan ada warga terkena Covid 19, namun banyak yang berkunjung karena ada aktifitas jual beli.

“Mengetahui kondisi ini, warga pun takut itu menular jadi dari satu rumah itu. Jadi warga memutuskan ditutup,” ucap Sukamto.

Disebutkan untuk warga yang terkonfirmasi positif covid 19 dilakukan pemantauan oleh Puskesmas Sragi. Kebutuhan sehari hari dibantu oleh warga sekitar.
Akses jalan ini menghubungkan antar desa di Kecamatan Sragi. Warga yang biasa menggunakan jalan ini terpaksa harus dialihkan atau memutar ke jalan lain.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!