Duet Soni-Yudhi Hangatkan Bursa Ketua IMI Jateng

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Semarang – Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah dipastikan akan digelar 10 April mendatang, dengan agenda utama memilih Ketua Umum IMI Jateng periode 2021-2024.

Saat ini bursa cukup menghangat. Beberapa nama tokoh otomotif meramaikan bursa pencalonan. Tiga di antaranya saat ini masih menjadi pengurus IMI Jateng yakni Wasono Nugroho (Bendahara Umum), Yudhi Prihantono (Kabid Mobility) dan Murjenah (Ketua Harian). Satu tokoh lagi yang sudah menyatakan maju mencalonkan diri adalah

Frits Yohanes seorang pengusaha dan pemilik tim balap PARD Wonogiri.

Namun dari empat tokoh tersebut, tampaknya bakal mengerucut menjadi tiga calon. Sebab dua calon yakni Wasono Nugroho dan Yudhi Prihantono diharapkan untuk menyatu. Keduanya akan “Diduetkan” menjadi Ketua Umum dan Ketua Harian IMI Jateng apabila terpilih dalam Musprov.

Jim Sudaryanto, dari klub Genta yang juga akan menjadi pemilik suara dalam Musprov nanti, mengatakan banyak voters yang merupakan klub-klub otomotif roda dua dan empat yang mengharapkan Soni, sapaan akrab Wasono Nugroho, dan Yudi Prihantono untuk bersatu daripada bersaing dalam Musprov nanti.

“Memang harapannya seperti itu. Sebab keduanya sama-sama potensial untuk memimpin IMI Jateng ke depan. Daripada bersaing lebih baik bersatu, misalnya Mas Soni jadi Ketua Umum dan pak Yudhi Ketua Harian, atau sebaliknya,” tandasnya, Selasa 16 Maret 2021.

Dikatakan Jim, baik Soni maupun Yudhi punya plus minus yang apabila disatukan akan saling melengkapi. “Namun keduanya punya pengalaman yang cukup di IMI, sama-sama punya kecintaan di dunia otomotif serta mumpuni dalam berorganisasi,” ujarnya.

Sementara, tim penjaringan Calon Ketua IMI Jateng pada Musprov IMI Jateng 2021 yang saat ini tengah bekerja keras menyiapkan tahapan-tahapan penjaringan. Ketua Tim Penjaringan Sutejo memastikan, tim penjaringan akan bersikap obyektif dan fair. Semua syarat pendaftaran dalam penjaringan disesuaikan dengan AD/ART IMI Pusat.

Tahapan penjaringan sudah dimulai dengan sosialisasi mekanisme pendaftaran pada 14 Maret lalu. Kemudian penerimaan pendaftaran bakal calon Ketua IMI Jateng 2021-2024 adalah tanggal 21-25 Maret 2021.

Syarat pendaftaran di antaranya adalah mendapatkan surat dukungan dari minimal dari sepertiga pemilik suara dan menyerahkan deposit sebesar Rp 100 juta yang akan dikembalikan apabila tidak terpilih. “Untuk surat dukungan klub pemilik suara tidak boleh dobel. Kalau dobel dinyatakan tidak sah,” terang Sutejo.

Plt Ketua IMI Jateng M Riyanto memastikan, Musprov IMI Jateng 2021 akan dilaksanakan 10 April 2021 di Hotel Gets Semarang. Dia berharap Musprov berjalan aman dan lancar, serta mematuhi protokol kesehatan.

“Ini Musprov persatuan, harapan Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo, Musprov harus bisa menyatukan berbagai potensi di bidang olahraga maupun hobi otomotif di Jateng,” tandasnya.

Penulis: AM Hendra
Editor: Amin Nurrokhman

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!